Hagia Sophia

22 July 2023

Ten Hag Berani Ambil Keputusan Besar dengan Mengganti Kapten MU

Foto: REUTERS/TOBY MELVILLE

Erik ten Hag mendapuk Bruno Fernandes sebagai kapten baru Manchester United. Keputusan itu berarti menunjukkan Ten Hag berani mengambil keputusan besar.

Fernandes menggantikan Harry Maguire, yang sudah mengenakan ban kapten MU dalam tiga tahun terakhir. Ten Hag menginginkan pemimpin Setan Merah adalah pemain yang bermain secara reguler, dan gelandang Portugal itu memenuhi kriteria tersebut. Sementara Maguire hanya menjadi bek tengah pilihan kelima di musim depan.

Pencopotan ban kapten Maguire menjadi keputusan penting lain yang dibuat Ten Hag sejak memanajeri MU pada musim panas tahun lalu. Sebelumnya, manajer Belanda ini tak segan menghukum pemain sebesar Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford karena melakukan tindakan indisipliner.

Bek tengah Manchester United Raphael Varane mendukung Erik ten Hag. Menurut dia, keputusan-keputusan itu juga menunjukkan wibawa Ten Hag sebagai manajer tim.

"Dia menginginkan sebuah tim dengan karakter dan dia itu pemimpinnya, jadi dia harus menunjukkannya sendiri," ungkap pemain Prancis itu kepada ESPN. "Dia tidak takut untuk mengambil keputusan-keputusan itu dan mengambil tanggung jawab itu. Itulah yang kami harapkan dari si manajer."

"Dia melakukannya, kurasa begitu, dengan hal-hal semacam ini, anda menunjukkannya dengan memberi contoh. Dia tahu persis apa yang dia mau. Dia menunjukkan determinasi itu dan dari sejak awal kami sudah tahu persis apa yang harus kami lakukan dan ke mana tujuan dia."

"Semuanya sudah jelas untuk para pemain dan untuk tim dan kami punya hubungan yang bagus dengan manajer," lugas Varane menanggapi keputusan Erik ten Hag.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ganti Kapten MU, Bukti Ten Hag Tak Takut Ambil Keputusan Besar"