Hagia Sophia

22 July 2023

Sepertinya Sudah Mulai Gerah, PSG Jual Mbappe

Kylian Mbappe bakal dijual Paris Saint-Germain (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Paris Saint-Germain sudah gerah dengan sikap Kylian Mbappe dan akan menjual pemain terbaiknya itu. Siapa mau beli Mbappe?

Masa depan Mbappe kembali jadi spekulasi setelah PSG menegaskan akan melepasnya musim panas ini. Manajemen merasa bakal dikerjain oleh Mbappe jika tetap mempertahankannya.

Sebab, Mbappe dianggap sudah punya kesepakatan pra-kontrak dengan Madrid untuk gabung ke sana cuma-cuma pada 2024. Mbappe bahkan tidak merespons ultimatum Presiden PSG Nasser Al Khelaifi sebelumnya.

Saat itu Al Khelaifi meminta Mbappe segera perpanjang kontrak atau pergi musim panas ini. Selain agar Madrid tidak perlu mengeluarkan uang, Mbappe kabarnya juga ingin mendapat bonus apabila memenuhi masa kontraknya yang lama.

PSG ambil aksi dengan tidak membawa Mbappe ke dalam Tur Pramusim di Jepang. PSG meninggalkan Mbappe di Paris untuk mengurus masa depannya.

PSG disebut siap mendengarkan tawaran untuk Mbappe, tapi tidak untuk nominal yang rendah. PSG kabarnya tidak mau meminta sampai 200 juta euro, tapi setidaknya di kisaran 100-150 juta euro.

Harga ini pula yang sempat ditawarkan Madrid kepada PSG dua musim lalu saat mereka hendak merekrut Mbappe, tapi selalu ditolak. Bahkan Madrid sempat menaikkan tawaran hingga 180 juta euro.

Kini Madrid mau tak mau harus mengubah rencana mereka untuk merekrut Mbappe lebih cepat, jika tak ingin disalip klub lain. Kabarnya Liverpool juga tertarik untuk membeli Mbappe.

Bahkan ada isu terbaru kalau Mbappe akan direkrut dulu oleh klub Arab Saudi selama semusim, sebelum dibeli Madrid musim depan.

Menurut Anda, kira-kira bakal ke mana Mbappe?




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mbappe Dijual PSG, Siapa Mau Beli?"