Hagia Sophia

13 July 2023

Harry Kane Tetap Profesional, Datang untuk Latihan Pramusim di Markas Tottenham

Kane hadir dalam latihan pramusim perdana Tottenham. Foto: AFP/MARCO BERTORELLO

Harry Kane datang ke hari pertama latihan pramusim di markas latihan Tottenham Hotspur. Penyerang 29 tahun itu menunjukkan sikap profesional di tengah isu transfer yang mengelilingi dirinya.

Para pemain Tottenham, termasuk Kane datang melapor pada Rabu (17/7/2023) pagi waktu London. Rekrutan anyar di musim panas ini seperti James Maddison dan Manor Solomon juga sudah ikut bergabung.

Kane akan berangkat ke Perth pada Jumat (14/7) untuk menjalani tur Asia-Pasifik bersama Tottenham. Mereka dijadwalkan bertemu West Ham United di sana, lalu melawan Leicester City di Bangkok, dan terakhir bertemu Lion City Sailors di Singapura.

Kondisi Kane saat ini berbeda dengan musim panas 2021, ketika ia tak muncul dalam latihan pramusim di tanggal yang ditetapkan. Saat itu ia disebut ingin pindah ke Manchester City, dan sikap mangkir itu dinilai sebagai upaya mendesak Tottenham.

The Citizens bahkan bersedia membayar 150 juta Euro kepada Tottenham saat itu demi mendapatkan Kane. Namun chairman Spurs, Daniel Levy tetap menolaknya.

Saat itu, Kane memang sulit pindah dan tak punya posisi yang bagus karena kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi. Saat ini, kontrak Kane tersisa semusim dan belum diperpanjang.
Ia dikabarkan berminat pindah ke Bayern Munich, namun sudah dua tawaran Die Roten yang ditolak oleh Spurs. Juara bertahan Bundesliga itu dikabarkan belum menyerah dan akan mengajukan proposal ketiga.

Tottenham juga tak tinggal diam dan berupaya mengajukan perpanjangan kontrak. Mereka berani menaikkan gaji Kane dua kali lipat menjadi 400 ribu Pound per pekan.

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sikap Profesional Kane di Tengah Isu Kepindahan ke Bayern"