Hagia Sophia

13 July 2023

Harry Maguire Disarankan untuk Lanjutkan Kariernya di Aston Villa

Bek tengah MU Harry Maguire disarankan pindah saja ke Aston Villa. (Foto: Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Harry Maguire menuju pintu keluar Manchester United. Striker legendaris MU Dwight Yorke menasihati Maguire agar melanjutkan kariernya di Aston Villa.

Bek tengah Inggris itu tidak lagi masuk dalam rencana manajer MU Erik ten Hag untuk musim depan. Maguire diyakini cuma menjadi bek pilihan kelima di belakang duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez, dan pelapis macam Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Maguire juga disebut-sebut akan kehilangan ban kapten yang disandangnya sejak digaet MU dari Leicester City pada 2019. Ten Hag dilaporkan siap menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten baru Setan Merah.

Pergi dari Old Trafford menjadi opsi yang realistis bagi Harry Maguire terkait kariernya di timnas Inggris. Sejauh ini West Ham dan Tottenham Hotspur cukup santer dihubungkan dengan pemain berusia 30 tahun itu. Namun, Yorke meyakini Aston Villa akan menjadi klub yang tepat bagi Maguire.

"Harry Maguire sudah berada di Man United selama empat tahun sekarang. Dia sudah jelas berbakat dan masih jadi salah satu bek nomor satu Inggris. Jika dia tidak cocok dengan filosofi Erik ten Hag, maka tidak ada yang bisa dia lakukan selain meninggalkan klub," ujar Yorke kepada BoyleSports, yang dikutip Metro.

"Aston Villa akan menjadi tujuan yang bagus untuk Maguire. Mereka ambisius, dan ingin menembus enam besar. Unai Emery sudah melakukan pekerjaan yang bagus, mereka juga punya stadion yang hebat dan basis fans yang menakjubkan."

"Villa sedang mencari pemain-pemain yang mapan untuk menembus kompetisi Eropa secara konsisten, dan Maguire adalah salah satu pemain yang mapan itu," sambung mantan tandem Andy Cole ini.

"Itu akan menjadi start baru untuk Maguire. Dia bisa keluar dari sorotan dan bersinar lagi. Tidak ada banyak tujuan yang lebih baik untuk dia dalam usahanya kembali ke performa terbaik selain Aston Villa," imbuh Yorke.

Manchester United dikabarkan tetap memasang banderol ambisius untuk Harry Maguire senilai 50 juta pound sterling (Rp 970,6 miliar).

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Harry Maguire Disarankan Pindah ke Aston Villa"