Hagia Sophia

01 July 2023

Viral Pengakuan Kakek yang Tidak Tidur Selama 60 Tahun

Ilustrasi lansia. (Foto: iStock)

Seorang kakek 80 tahun mengklaim tidak pernah tidur selama 60 tahun lamanya. Kakek di Vietnam bernama Thai Ngoc ini menceritakan kejadiannya berawal dari demam yang dialami semasa kecil hingga membuatnya tidak bisa tidur.

Ia mengaku terakhir kali 'menutup matanya' pada 1962. Keluarga hingga teman Ngoc mengatakan mereka belum pernah melihat Ngoc tidur sama sekali.

Meskipun banyak profesional medis yang diduga sudah menguji kondisinya, tidak ada satu pun petugas medis yang dapat membuktikan Ngoc pernah tidur sama sekali.

Walaupun tampak tengah menghadapi masalah insomnia permanen, kakek tersebut tidak menderita masalah kesehatan apa pun imbas dari kurangnya tidur.

Seorang YouTuber yang mengangkat kisahnya bernama Drew Binsky dan berbicara langsung dengan Ngoc mengatakan sudah lama mengetahui sosok kakek tersebut.

"Pertama kali saya mendengar Pak Thai itu sudah bertahun-tahun lalu dan saya tidak pernah tahu bisa bertemu dengannya karena lokasi ia tinggal tak pernah diungkapkan," ucap Binsky dikutip dari Times Now, Jumat (30/6/2023).

Kerabat Ngoc juga menceritakan bagaimana pengalaman kakek 80 tahun tersebut dalam Perang Vietnam. Kerabat menjelaskan Ngoc sebenarnya sangat berharap bisa tidur.

"Dia selalu mencoba karena ia ingin tidur. Seperti orang normal, mencoba menutup mata, tapi tidak bisa. Dia masih berpikir di kepalanya," ujar salah satu kerabat.

Binsky mengatakan kondisi yang dialami oleh Ngoc juga bisa berkaitan dengan post-traumatic stress disorder (PTSD) yang didapatkan dari Perang Vietnam. Perang Vietnam terjadi pada 1955 sampai 1975.

"Sebagian orang berpikir ini mungkin terjadi karena PTSD dari perang. Sebagian juga percaya bahwa ini adalah kondisi medis yang sangat langka," ucap Binsky.

Vlogger dari Arizona itu menghabiskan waktu bersama Ngoc untuk melihat secara langsung apakah kakek tersebut memang tidak pernah tidur. Setiap malam, Ngoc berusaha tidur tapi tidak pernah bisa.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Bukan Main, Kakek Ini Ngaku Tak Pernah Tidur Selama 60 Tahun"