Hagia Sophia

03 August 2023

Andre Onana Tolak Tawaran Dua Klub Inggris Lain untuk Gabung MU

Andre Onana menolak dua klub Premier League untuk bergabung dengan Manchester United. (Foto: AFP/ISABELLA BONOTTO)

Andre Onana disebut menolak tawaran dua klub Premier League untuk bergabung dengan Manchester United. Agen pemain Kamerun itu, Albert Botines, yang mengungkap itu.

Di musim panas ini, MU membeli Onana dari Inter Milan. Kiper 27 tahun itu dibeli The Red Devils dari Ajax Amsterdam dengan biaya 47 juta poundsterling.

Botines menyebutkan pembahasan transfer Onana sudah dilakukan sejak April. Dia mengaku ada Chelsea dan Tottenham Hotspur yang menanyakan mengenai peluang transfer Onana.

MU akhirnya yang mendapatkan Andre Onana. Botines mengungkap satu sosok kunci, Erik Ten Hag. Meneer Belanda itu merupakan pelatih Onana saat masih sama-sama membela Ajax.

"Itu semua dimulai beberapa bulan lalu. Sekitar April banyak orang menanyakan si pemain. Tottenham menanyakan informasi, Chelsea mempunyai ketertarikan kuat," kata Botines di Daily Star.

"Ada pertemuan di London dan Chelsea juga bertemu dengan Inter, tapi figur Ten Hag menjadi kunci. Kami tak sabar untuk menghadapi pelatih hebat seperti (Pep) Guardiola dan mencoba untuk memenangi piala bersama Manchester United. Kami mempunyai keinginan besar," kata dia menambahkan.

Andre Onana sudah bergabung dengan MU sejak tur pramusim di Amerika Serikat. Saat Onana bermain, MU menelan kekalahan dari Real Madrid dan Borussia Dortmund.

MU masih akan menjalani dua pertandingan sebelum kickoff Liga Inggris. Setan Merah akan melawan Lens dan Athletic Bilbao.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Agen: Demi Gabung MU, Andre Onana Tolak Dua Klub Inggris Lain"