Hagia Sophia

03 August 2023

Leagues Cup: Inter Miami Unggul Atas Orlando City 3-1, Messi Dua Gol

Messi sudah mencetak gol di tiga laga beruntun bersama Miami. Foto: USA TODAY Sports via Reuters Con/Jim Rassol

Lionel Messi kembali menambah pundi-pundi gol bersama Inter Miami. Ia tampil gemilang untuk membantu The Herons menaklukkan Orlando City 3-1 di babak 32 besar Leagues Cup 2023.

Bermain di DRV PNK Stadium, Kamis (3/8) pagi WIB, Miami langsung unggul cepat di menit ke-7. Menerima umpan terobosan Robert Taylor, Lionel Messi lalu mengontrol bola dengan dada dan melepaskan tembakan voli yang menghujam gawang Orlando.

Namun tim tamu segera menyamakan skor di menit ke-17. César Araújo menuntaskan kemelut sepak pojok di depan gawang Miami dengan tembakan keras yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Miami, Drake Callender.
Messi mendapat kartu kuning pertama bersama Miami. Wasit memberi hukuman itu padanya di menit ke-21 usai menekel gelandang Orlando, Wilder Cartagena. Kedua tim tak mampu mencetak gol di babak pertama, sehingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Miami mendapat penalti di menit ke-51 usai bek Orlando, Antonio Carlos menarik lengan Josef Martinez di kotak terlarang. Penyerang Venezuela itu sendiri yang mengambil tembakan 12 pas dan sukses mengubahnya menjadi gol.

Miami menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-72 usai Messi mencetak gol keduanya di laga ini. Crossing Taylor dari sisi kiri diterima Martinez, yang kemudian memberi umpan pendek pada La Pulga yang bergerak masuk ke kotak penalti. Dengan satu tembakan voli, Messi kembali menaklukkan kiper Pedro Gallese.
Skor 3-1 bertahan hingga usai, memastikan Miami melaju ke 16 besar untuk menghadapi FC Dallas pada 6-8 Agustus mendatang.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Leagues Cup 2023: Messi Dua Gol, Inter Miami Tekuk Orlando City 3-1"