Hagia Sophia

27 August 2023

Liga Inggris: Manchester United Menang Atas Nottingham Forest 3-2

MU bangkit untuk mengalahkan 10 pemain Nottingham Forest 3-2. (Foto: Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Manchester United bekerja keras saat menjamu Nottingham Forest. MU tertinggal dua gol cepat sebelum bangkit untuk meraih kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Laga MU vs Nottingham Forest digelar di Old Trafford, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Tim tamu membuat kejutan usai mencetak dua gol cepat dari Taiwo Awoniyi dan Willy Boly pada empat menit pertama.

Christian Eriksen mencetak gol balasan MU untuk menipiskan ketinggalan 1-2 saat jeda. Setan Merah sepenuhnya comeback di babak kedua dengan menciptakan dua gol tambahan dari Casemiro dan penalti Bruno Fernandes.

Nottingham Forest menyudahi permainan dengan 10 pemain usai Joe Worral dikartu merah langsung oleh wasit.

Dengan hasil ini MU naik ke peringkat lima klasemen usai mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan, terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di puncak. Nottingham Forest menempati urutan 14 dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Nottingham Forest langsung membungkam publik tuan rumah. Taiwo Awoniyi membuka skor di menit kedua!

Morgan Gibbs-White menyundul bola ke depan, membebaskan Awoniyi di depan. Marcus Rashford yang turun ke lini pertahanan mencoba mengejar Awoniyi, tapi pemain yang disebut terakhir dengan tenang menembus kotak penalti lalu menuntaskan dengan tembakan mendatar. Forest memimpin 1-0 atas MU.

Start MU dari buruk menjadi lebih buruk. Cuma dua menit kemudian, Willy Bolly memperbesar keunggulan Nottingham Fores menjadi 2-0.

Bermula dari tendangan bebas Gibbs-White dari sayap kanan, bola meluncur ke depan gawang MU. Bolly menyambut dengan sundulan yang menaklukkan penjagaan Andre Onana.

MU akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit ke-17. Bermula dari tembakan jarak jauh Bruno Fernandes ditepis Matthew Turner, bola rebound diteruskan Rashford dengan crossing. Eriksen menyambar umpan Rashford dengan sontekan jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.

MU hampir mencetak gol penyama sembilan menit kemudian. Sepak pojok Fernandes melambung ke dalam kotak penalti, Casemiro yang berdiri tidak terkawal menyambut dengan sundulan tapi bola melenceng.

Sebuah peluang MU terlahir pada menit ke-32. Crossing Antony menemui Anthony Martial di kotak penalti. Saat Martial akan melakukan sontekan, Willy Boly melakukan blok krusial sehingga Turner bisa mengantisipasi bola.

Selepas restart, MU meneruskan tekanan ke Nottingham Forest. Di menit ke-52, Casemiro mengukir namanya di papan skor sekaligus menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 2-2.

Diawali dari tendangan bebas Fernandes, Rashford meneruskan dengan umpan lambung kepada Fernandes ke dekat tiang gawang. Umpan tarik Fernandes disambar Casemiro dengan sontekan dari jarak dekat.

MU hampir mencetak gol ketiga sesaat kemudian. Antony melepaskan tendangan melengkung ke arah tiang jauh, tapi Turner merentangkan badannya untuk menepis bola.

Di menit ke-67, Nottingham Forest mesti bermain dengan 10 orang setelah Joe Worrall dikartu merah. Worrall diusir setelah dianggap menggagalkan peluang mencetak gol dengan melanggar Bruno Fernandes.

Unggul jumlah pemain, MU mengurung Nottingham Forest. Pelanggaran Danilo terhadap Rashford membuat wasit menunjuk titik putih. Bruno Fernandes maju sebagai algojo, lalu melesakkan sepakan keras-keras yang tak mampu ditahan Turner.

MU berbalik memimpin 3-2 atas Nottingham Forest di menit ke-76.

Memasuki 10 menit terakhir, Nottingham Forest keluar dari tekanan MU. Willy Boly melepaskan sepakan dari sisi kanan kotak penalti meski ditepis Andre Onana.

Di tengah usaha MU mempertahankan kedudukan, Nottingham Forest melakukan serangan berbahaya. Crossing Anthony Elanga bergulir di depan gawang MU, tapi Chris Wood gagal menjangkau bola padahal berpotensi menjadi gol.

Susunan Pemain

Manchester United: Onana, Varane (Lindelof 46'), Lisandro Martinez, Dalot, Wan-Bissaka, Eriksen, Casemiro, Bruno Fernandes, Rashford, Antony (McTominay 83'), Martial (Sancho 60')

Nottingham Forest: urner, Aurier, Boly, Aina, McKenna (Niakhate 57'), Worrall, Gibbs-White, Yates, Danilo (Elanga 81'), Awoniyi (Wood 81'), Johnson (Kouyate 70')



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Nottingham Forest: Comeback, Setan Merah Menang 3-2"