Hagia Sophia

24 February 2024

Akibat Cedera, Rasmus Hojlund Absen Bela MU

Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA

Sedang panas-panasnya, Rasmus Hojlund malah cedera dan harus absen membela Manchester United 2-3 pekan. Manajer MU Erik ten Hag mengungkap sebab cedera itu.

Hojlund sebenarnya sedang membara. Ia sudah selalu mencetak gol di enam penampilan terakhirnya di Premier League, mendulang total tujuh gol.

Gol-gol itu pula yang membantu mengangkat performa Manchester United. Mereka tak pernah kalah pada enam penampilan terakhir Hojlund tersebut, memetik lima kemenangan dan sekali imbang.

Alhasil 'Setan Merah' kini mulai mendekat ke empat besar Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag berada di posisi enam dengan jarak lima poin dari Aston Villa di urutan empat.

Maka sial betul MU mendapati penyerang 21 tahun itu cedera otot. Ten Hag mengonfirmasi anak buahnya tersebut perlu menepi 2-3 pekan ke depan dan menyebut cedera itu akibat latihan.

"Itu cedera kecil kok, dua atau tiga minggu untuk pulih. Itu adalah risiko dari latihan dengan intensitas tinggi," ujarnya dikutip BBC.

"Ini bukan cedera besar, tapi ya dia harus menunggu 2-3 pekan," imbuh Ten Hag.

Hojlund kemungkinan besar masih akan absen pada derby lawan Manchester City di Etihad, 3 Maret mendatang. Sebelum laga itu, MU akan menghadapi Fulham di Liga Inggris dan Nottingham Forest di Piala FA.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rasmus Hojlund Cedera, Absen Bela MU 2-3 Pekan"