Hagia Sophia

24 February 2024

Mungkinkah Mo Salah Diturunkan di Final Carabao Cup?

Mohamed Salah bisa tampil lawan Chelsea di Final Carabao Cup? (Offside via Getty Images/Charlotte Wilson/Offside)

Dua hari lagi, Liverpool akan bermain di final Carabao Cup 2023/2024. Tiga pemain inti The Reds masih dinanti kepastiannya untuk tampil.

Liverpool akan berduel dengan Chelsea di Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Ini adalah trofi pertama yang diperebutkan di tanah Inggris musim ini.

Liverpool memang diunggulkan sejumlah rumah taruhan untuk jadi juara di ajang ini. Meski demikian, kondisi tim Merseyside tersebut saat ini bisa mengancam peluang mereka jadi pemenang.

Pasalnya Liverpool lagi dilanda badai cedera yang menimpa sejumlah pemain intinya secara bersamaan selama sepekan terakhir. Bahkan empat pemain dipastikan akan absen seperti Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, dan Curtis Jones, yang baru kembali sekitar pertengahan Maret.

Sementara tiga pemain inti seperti Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Dominik Szoboszlai masih terus dipantau perkembangannya dalam dua hari ke depan. Ketiganya absen saat Liverpool mengalahkan Luton Town 4-1 dua hari lalu.

"Kami harus menjalani jadwal yang gila lagi, karena bermain setiap tiga hari. Penting untuk kami menggunakan setiap menit, setiap hari untuk memantau kondisi para pemain. Ini berlaku untuk Mo, Dom, dan Darwin," ujar asisten manajer Liverpool Pep Linjders di situs resmi klub.

"Kita lihat kondisi mereka dalam dua sesi latihan ke depan dan setelah itu kami baru bisa membuat keputusan di menit-menit akhir nanti."

Jika ketiganya harus absen, maka Liverpool akan merugi mengingat peran penting mereka, terutama Salah dan Nunez yang merupakan top scorer tim dengan 19 gol dan 14 gol di seluruh ajang.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Lecce Vs Inter Milan: Yann Sommer Flu, Emil Mulyadi Berpeluang Main"