Hagia Sophia

06 April 2024

Kebiasaan Makan Elvis Presley yang Diduga Jadi Pemicu Kematiannya

Foto: Elvis Presley (Getty Images/Getty Images)

Raja Rock 'n' Roll Elvis Presley sempat memiliki pola makan yang buruk sebelum meninggal dunia pada tahun 1977. Dia ditemukan meninggal bersama obat penghilang rasa sakit yang diresepkan dan obat tidur.

Di tahun-tahun terakhirnya, Elvis mengalami kebiasaan makan yang tidak sehat. Kemungkinan besar, kebiasaan itu menjadi salah satu pemicu sembelit kronis yang dialaminya sebelum meninggal.

Dikutip dari Express UK, salah satu camilan favoritnya adalah sandwich selai kacang dan pisang. Terkadang, ia menambahkan bacon di dalamnya.

Elvis juga menyukai sarapan dengan makanan yang digoreng, hot dog, hingga minuman bersoda. Ia juga menyukai bolognese dengan saus barbekyu, burger keju, telur dadar Spanyol, acar goreng, dan kue kelapa.

"Dia banyak minum susu, air, dan soda pop. Pada waktu tertentu, dia lebih suka susu coklat," seperti yang ditulis dalam buku Elvis The Way I Knew Him.

Namun, secara mengejutkan Elvis dirawat di rumah sakit karena masalah pada usus besar. Di saat itu, Elvis tetap memohon pada kokinya, Mary Jenkins, untuk menyelundupkan makanan favoritnya itu ditutup dengan pakaian.

"Saya ingin Anda membuatkan saya sandwich kraut dan wiener," pintanya.

Sayangnya, Elvis meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. Itu terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan, mengkonsumsi makanan tidak sehat secara berlebihan, dan mengalami gangguan perut.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kebiasaan Makan Elvis Presley Terkuak, Diduga Jadi Pemicu Kematiannya"