Hagia Sophia

06 April 2024

Kisah Perawat Lindungi Bayi Saat Terjadi Gempa Hebat di Taiwan

Momen perawat lindungi bayi saat gempa. (Foto: Tangkapan layar viral)

Viral momen perawat melindungi para bayi baru lahir saat gempa dahsyat berkekuatan M 7,5 terjadi di Taiwan.

Dalam rekaman video CCTV yang beredar dirilis 4 April, perawat di Pusat Bersalin Ma Cherie di Taipei, Taiwan memegang boks kecil berisi bayi yang baru lahir selama guncangan, sementara perawat lainnya bergegas masuk untuk membantu memantapkan tempat tidur. Salah satu perawat berhasil mengunci roda ranjang bayi dengan kakinya.

Ada sekitar empat anggota staf di unit bersalin terlihat berusaha menjaga agar ranjang bayi tetap tenang, ketika gedung tempat mereka berada mulai berguncang. Para staf khawatir jendela di dekatnya akan pecah dan melukai bayi-bayi tersebut.

"Tentu saja kami takut, sangat takut, tapi saya pikir ini adalah naluri alami dari staf persalinan. Keselamatan bayi adalah yang paling penting," kata Chen Ting-Chin, supervisor Pusat Bersalin Ma Cherie kepada Reuters.

Gempa tersebut, yang merupakan gempa terkuat dalam 25 tahun terakhir yang melanda pulau yang memiliki pemerintahan mandiri ini, terjadi pada Rabu pagi tepat ketika orang-orang bersiap untuk pergi bekerja dan sekolah, berpusat di wilayah timur Hualien yang sebagian besar merupakan daerah pedesaan dan jarang penduduknya.

Sekitar 646 orang masih terjebak, sebagian besar di hotel-hotel di Taman Nasional Taroko, yang jalannya terputus, kata para pejabat.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Momen Perawat Lindungi Bayi-bayi saat Gempa Dahsyat di Taiwan"