Hagia Sophia

06 April 2024

Kekecewaan Mo Salah: Tak Bikin Gol Saat Liverpool vs Sheffield United

Mohamed Salah mejan lagi lawan tim promosi (REUTERS/Carl Recine)

Mohamed Salah tak bisa bikin gol kala Liverpool mengalahkan Sheffield United. Bahkan, Salah terlihat tidak senang saat diganti. Duh!

Salah jadi starter di lini serang bersama Darwin Nunez dan Luis Diaz pada laga di Anfield, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Salah seperti biasa tampil agresif dari sisi kanan penyerangan Liverpool.

Tapi, Salah tidak bisa bikin gol sepanjang hampir sejam berada di lapangan meski punya dua tembakan on target, dari total tiga percobaan. Liverpool unggul di menit ke-17 lewat Darwin Nunez sebelum disamakan bunuh diri Conor Bradley pada menit ke-58.

Salah kemudian ditarik keluar pada menit ke-59 untuk digantikan Harvey Elliott. Ketika Salah berjalan menuju bench, dia menunjukkan raut muka frustrasi dengan keputusan manajer Juergen Klopp.

Salah bahkan tidak bersalaman dengan Klopp, menggelengkan kepala seakan tidak percaya dirinya diganti, dan langsung menuju bench. Keputusan itu terbilang tepat karena Liverpool jadi lebih agresif dan mengembalikan keunggulan lewat Alexis Mac Allister pada menit ke-76.


Kemenangan 3-1 dipastikan gol Cody Gakpo dua menit jelang waktu normal. Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan dua poin atas Arsenal dan tiga poin atas Manchester City.

Salah lagi-lagi melanjutkan catatan buruknya saat bertemu tim promosi musim ini. Dari empat pertemuan terakhir musim ini, Salah sama sekali tidak bikin gol dan assist!

Itu artinya torehan Salah tertahan di 16 gol dan sembilan assist. Salah tentu tidak boleh mengulangi lagi performanya ini jika ingin membawa Liverpool juara Liga Inggris.

Akhir pekan ini, Salah dkk. akan melawat ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Duh, Mo Salah Ngambek?"