Hagia Sophia

20 January 2023

Berikut Daftar Negara yang Wanitanya Miliki Payudara Terbesar di Dunia

Wanita pemilik payudara terbesar di dunia berasal dari negara ini. (Foto: Getty Images/iStockphoto)

Payudara adalah anggota tubuh yang memiliki banyak manfaat. Payudara berfungsi untuk memproduksi ASI dan meningkatkan gairah seksual. Tahukah detikers bahwa setiap wanita memiliki bentuk dan ukuran payudara yang berbeda-beda?

Dikutip dari World Population Review, ukuran payudara setiap wanita dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya genetika, nutrisi dan diet, berat badan dan indeks massa tubuh (BMI), tingkat kebugaran, serta usia. Siklus menstruasi, masa kehamilan, dan menyusui pun membuat ukuran payudara wanita tidak konstan dan bervariasi.

Salah satu cara menentukan rata-rata ukuran payudara rata-rata suatu negara adalah memeriksa angka penjualan berbagai ukuran bra yang terjual. Secara umum, ukuran payudara dinyatakan dengan ukuran cup. Cup A menjadi ukuran terkecil. Cup B, C, D, dan seterusnya memiliki ukuran yang semakin besar.

Variasi tambahan cup mulai dari level 5 hingga 1 yang berkisar dari DD-5 pada ukuran terbesar hingga A-1 pada ukuran terkecil. Huruf berulang juga kadang-kadang digunakan. Terdapat ukuran AA yang lebih kecil dari A dan AAA yang lebih kecil lagi. Sebaliknya, D dapat diikuti oleh DD dan DDD yang semakin besar. Data paling komprehensif tentang ukuran payudara di seluruh dunia menunjukkan rata-rata ukuran cup bervariasi dari AA hingga C tergantung negaranya.

Ukuran payudara berhubungan erat dengan BMI keseluruhan. Penambahan berat badan sering disertai dengan ukuran cup yang lebih besar. Berikut adalah 11 negara yang wanitanya memiliki payudara berukuran besar dan rata-rata BMI nya.
  1. Amerika Serikat - C (29)
  2. Inggris - C (27,1)
  3. Venezuela - B-C (26,9)
  4. Colombia - B-C (26,7)
  5. Swedia - B-C (25,4)
  6. Belanda - B-C (25,3)
  7. Kanada - B-C (26,7)
  8. Georgia - B (27,7)
  9. Australia - B (26,8)
  10. Bosnia and Herzegovina - B (25,3)
  11. Swiss - B (23,8)
Secara keseluruhan, ukuran payudara terbesar terkonsentrasi di Eropa dan Amerika Serikat sedangkan yang terkecil umumnya dimiliki wanita Afrika dan Asia Tenggara. Hal ini disebabkan oleh genetika karena tubuh wanita Afrika dan Asia cenderung lebih kecil. Selain itu, wanita Afrika dan Asia sering menjalani gaya hidup yang lebih aktif. Gaya hidup ini menurunkan massa tubuh dan ukuran payudara.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "AS Nomor Satu, Ini Peringkat Negara dengan Ukuran Payudara Terbesar Dunia"