Hagia Sophia

20 January 2023

Coppa Italia: Juventus Menang atas Monza 2-1

Moise Kean saat menekan pertahanan AC Monza. (Foto: AP/Marco Alpozzi)

Juventus berhadapan dengan Monza di 16 besar Coppa Italia. Si Nyonya Tua menang 2-1 dan melaju ke babak perempatfinal.

Juventus vs Monza berlangsung di Allianz Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Nicolo Fagioli sudah mengancam gawang tim tamu saat bola tembakannya mengenai tiang di menit ke lima.

Gol untuk Juventus datang di menit kedelapan. Moise Kean sukses menanduk bola dari hasil umpan Wston McKennie untuk menaklukkan kiper Alessio Cragno. Juventus memimpin 1-0.

Serangan Juventus terus meningkat setelah gol itu. Di sisi lain, Monza mampu meredam usaha para anak asuh Massimiliano Allegri.

Juventus kecolongan di menit ke-25. Berawal dari sepak pojok, Mattia Valoti sukses menanduk bola untuk merobek gawang Mattia Perin.

Semenit berselang, Monza nyaris berbalik unggul. Colpani sukses emncuri bola dan melakukan serangan balik. Bola kemudian diteruskan ke arah Valoti yang dalam posisi bebas, namun Perin dengan sigap keluar untuk bikin penyelamatan.

Juve kembali menyerang di menit ke-35. Matias Soule berada di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri, tapi Cragno berhasil menghalau laju bola.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Monza bermain sangat baik di 10 menit pertama babak kedua. Juventus beberapa kali harus berjibaku di barisan pertahanan untuk menghentikan serangan lawan.

Ancaman dibuat Colpani pada menit ke-70. Perin berhasil menangkap bola tembakan pemain bernomor punggung 28 itu.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-75. Sebuah tembakan Danilo dari dalam kotak penalti menjadi kemelut dan Moise Kean sukses menyambar dengan sundulan, tapi gol dianulir wasit karena berbau offside.

Federico Chiesa, yang masuk di menit ke-61 menggantikan Soule, berhasil membawa Juventus memimpin 2-1. Winger berusia 25 tahun itu menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Angel Di Maria nyaris memperbesar keunggulan Juventus di menit ke-89. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi Cragno sukses menangkap bola.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Juventus pun berhak ke perempatfinal setelah menang 2-1.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Monza: Menang 2-1, Bianconeri ke Perempatfinal Coppa Italia"