Hagia Sophia

04 February 2023

Liga Inggris: Chelsea Main Imbang dengan Fulham 0-0

Salah satu momen dalam duel Chelsea vs Fulham. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

Chelsea tak mampu menang saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues ditahan imbang dengan skor kacamata.

Chelsea vs Fulham berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023) dini hari WIB. Duel kedua tim berjalan ketat di lini tengah pada babak pertama, yang membuat skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Si Biru meningkatkan serangan di babak kedua. Fulham terpaksa main bertahan lebih dalam dan sesekali melancarkan serangan balik.

Gol juga tak kunjung datang sampai laga tuntas. Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 dan duduk di posisi kesembilan dengan 30 poin dari 21 laga.

Fulham ada di atas Chelsea. Pasukan Marco Silva duduk di urutan keenam dengan 32 poin dari 22 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

The Blues mengancam di menit ke-19 saat bola lob Thiago Silva ke kotak penalti Fulham disambar Kai Havertz dan kemudian diblok Brend Leno. Namun, situasi itu tetap tidak akan berarti karena wasit mengangkat bender tanda offside.

Kepa Arrizabalaga bikin penyelamatan sip di menit ke-24. Dia menepis bola tembakan keras mendatar dari Andreas Pereira yang mengarah ke pojok gawang.

Havertz buang peluang emas di menit ke-33. Dia gagal dengan sempurna menyambar bola hasil umpan silang dari Mason Mount.

Fulham gantian mengancam di menit ke-36. Aleksandar Mitrovic sudah dalam posisi enak menyambar umpan, namun arah bolanya masih bisa dibaca Kepa.

Chelsea nyaris mencetak gol di penghujung babak pertama saat bola lob dari Havertz, yang sudah melewati kepala kiper, membentur tiang. Alhasil, skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Chelsea meningkatkan serangan di awal babak kedua. Hal tersebut membuat Fulham harus bermain bertahan lebih dalam.

Rapatnya pertahanan Fulham membuat Chelsea lebih banyak melancarkan umpan-umpan silang ke kotak penalti. Namun, anak asuh Graham Potter masih selalu gagal menyambut bola.

Sampai laga babak kedua berjalan 25 menit, Fulham sangat jarang keluar dari wilayahnya sendiri. Enzo Fernandez malah nyaris mencetak gol ke gawang Fulham lewat tembakan dari luar kotak penalti.

David Datro Fofana buang peluang di menit ke-79. Sudah berhasil melewati kiper, namun bola tembakannya berhasil diblok Tim Ream.

Gol tak tercipta di babak kedua. Chelsea vs Fulham tuntas 0-0.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; James, Thiago Silva, Badiashile, Cucurella; Enzo Fernández, Gallagher, Mount; Ziyech, Mudryk, Havertz.

Fulham: Leno, Tete, Diop, Ream, Robinson, Palhinha, Reed, Decordova-Reid, Pereira, Willian, Mitrovic.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Vs Fulham Tuntas Tanpa Pemenang"