Hagia Sophia

04 February 2023

Pemain MU Wajib Taati 3 Aturan Ten Hag Ini

Tiga aturan Erik ten Hag yang wajib dipatuhi pemain-pemain MU. (Foto: AP/Dave Thompson)

Manchester United berangsur-angsur membaik setelah dibesut Erik ten Hag. Fred mengungkap, ada tiga aturan dari Ten Hag yang mutlak dipatuhi pemain-pemain MU.

Di bawah arahan manajer asal Belanda itu, MU kembali ke papan atas Premier League usai menempati peringkat empat. Selain itu Setan Merah berpotensi meraih trofi pertamanya dalam enam tahun usai mencapai final Carabao Cup.

Kemajuan MU tidak bisa lepas dari tangan besi Ten Hag. Mantan juru taktik Ajax Amsterdam ini diketahui menerapkan sejumlah aturan ketat untuk Bruno Fernandes dkk. Di antaranya meliputi cara berbusana, frekuensi makan, pembatasan pemakaian telepon genggam, dan hukuman keras bagi setiap pelanggaran.

Fred telah mengemas empat gol plus dua assist dalam 28 penampilan bersama Ten Hag. Torehan itu segera menyamai pencapaiannya saat mengemas enam gol plus enam assist dalam 36 pertandingan MU pada musim lalu.

"Dia itu seorang pelatih yang bagus dan sudah banyak membantu kami," kata Fred kepada the Times, sebagaimana diwartakan Daily Mail.

"Dia memasang aturan-aturan [di atas] dalam ruang ganti kami - jangan terlambat, jangan melakukan hal yang keliru, sebisa mungkin membantu rekanmu, dan itu penting."

Beberapa pemain Manchester United sudah merasakan hukuman akibat melanggar aturan dari Ten Hag. Belum lama ini, Marcus Rashford dicadangkan dalam kemenangan MU atas Wolverhampton 1-0 di pengujung tahun. Rashford ketiduran sehingga melewatkan pertemuan tim.

Sebelumnya Erik ten Hag pun sudah mendisiplinkan eks bintang MU, Cristiano Ronaldo. Megabintang sepakbola Portugal itu dicoret dari skuad MU untuk melawan Chelsea setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti di pengujung laga melawan Tottenham Hotspur.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "3 Aturan Ten Hag yang Wajib Dipatuhi Skuad MU"