Hagia Sophia

30 July 2023

Bayern Munich Ijinkan Sadio Mane Gabung ke Al Nassr

Sadio Mane saat menjalani pramusim melawan Manchester City. Foto: REUTERS/KIM KYUNG-HOON

Pintu keluar dari Bayern Munich semakin terbuka lebar untuk Sadio Mane. Penyerang Senegal itu akan segera menuntaskan transfernya ke Al Nassr.

Diberitakan The Athletic, Mane telah mengantongi izin untuk tak lagi mengikuti pramusim Bayern. Jurnalis Fabrizio Romano juga telah menegaskan bahwa pemain 31 tahun itu takkan ikut rombongan Die Roten ke Singapura untuk menghadapi Liverpool.

Ia juga absen dalam laga pramusim melawan Kawasaki Frontale pada Sabtu (29/7/2023), padahal ia masih tampil saat melawan Manchester City tiga hari sebelumnya. Bayern menyebut Mane "sedang dalam pembicaraan kontrak" untuk pindah ke klub lain.

Usai menuntaskan kewajiban bersama Bayern di Jepang, Mane akan menjalani tes medis di Dubai pada pekan depan, sebagai bagian dari proses kepindahan ke Al Nassr. Nilai transfernya disebut mencapai 37 juta Euro.

Mane baru semusim bergabung dengan Bayern usai dibeli dari Liverpool seharga 35 juta Pound pada musim panas tahun lalu. Namun ia hanya mencetak 12 gol dari 38 penampilan meski membantu tim asuhan Thomas Tuchel meraih gelar Bundesliga.

Cedera dan konflik internal dengan rekan setim turut mempengaruhi kiprahnya di Alliaz Arena musim lalu. Sebelum pramusim, Tuchel menegaskan bahwa Mane tampil di bawah ekspektasi.

Di Al Nassr, Mane akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo, Marcelo Brozovic, Seko Fofana, dan Alex Telles yang sudah bergabung lebih dulu.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bayern Restui Kepindahan Sadio Mane ke Al Nassr"