Hagia Sophia

30 July 2023

Uji Coba Operasional LRT Jabodebek bagi Masyarakat Ditunda, Ini Alasannya

Uji coba LRT Jabodebek untuk penumpang ditunda sementara karena adanya perbaikan sistem - Foto: Dok. LRT Jabodebek

LRT Jabodebek mengumumkan penundaan rencana uji coba operasional terbatas bagi masyarakat ditunda. Manager PR LRT Jabodebek Kuswardoyo mengungkapkan hal ini karena adanya upgrade system ATS di LRT Jabodebek yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang jasa LRT Jabodebek.

Sebelumnya uji coba ini dihentikan sementara oleh Dirjen Perkeretaapian sejak 17 Juli 2023 dan rencananya akan dibuka pada 25 Juli 2023.

Perbaikan sistem yang telah dilaksanakan, berjalan dengan baik dan saat ini sedang dilakukan trial run untuk membuat sinkron antara system ATS di kereta dan di stasiun.

Hingga hari Selasa 25 Juli 2023, penundaan pelaksanaan uji coba operasional terbatas dengan undangan ini masih berlanjut, hal tersebut dikarenakan masih ditemukan beberapa hal yang belum sesuai antara kereta dengan stasiun pada masa trial run pasca upgrade system.

"Masih ada beberapa hal yang belum pas antara stasiun dan kereta LRT jabodebek, seperti pintu kereta dan pintu di stasiun yang belum presisi dan beberapa hal minor lainnya," kata Kuswardoyo dalam siaran pers, Rabu (26/7/2023).

Kuswardoyo juga menjamin bahwa semua penumpang yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti ujicoba operasional terbatas tetap akan dapat mengikuti kegiatan tersebut, meskipun ada penundaan pada pelaksanaan uji coba operasional terbatas ini.

Ujicoba operasional terbatas akan segera dilakukan ketika trial run sudah memberikan hasil seperti yang diharapkan, dan semua pihak baik undangan maupun masyarakat umum yang telah mendaftarkan diri sebelumnya akan segera menerima pemberitahuan untuk pelaksanaannya.



























Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul "Terungkap! Ini Alasan Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek Ditunda"