Hagia Sophia

28 August 2023

Kegagalan Pertama Penalti Haaland di Liga Inggris

Foto: Rui Vieira/AP

Erling Haaland sempat mendapat penalti di laga Sheffield United vs Manchester City. Striker Norwegia gagal memasukkan bolanya.

Momen itu terjadi pada babak pertama pertandingan Sheffield vs City di Bramall Lane Stadium, Minggu (27/8/2023), pada pekan ketiga Liga Inggris. Handball John Egan membuat City dihadiahi penalti pada menit ke-35.

Haaland maju menjadi eksekutor penalti tersebut. Setelah berancang-ancang, sepakan 12 pas dengan kaki kiri dilepaskan pemain 23 tahun itu.

Sepakan mengarah ke kanan, dan bolanya mengenai tiang. Bola bergulir ke sisi kiri, melewati kiper, dan akhirnya bisa dibuang pemain lawan.

Haaland cuma bisa bengong menatap kegagalan penaltinya. Raut wajah tanda tak percaya tampak terlihat dari pemain yang musim lalu membuat 54 gol di Manchester City tersebut. Babak pertama kemudian berakhir 0-0.

Menurut catatan, ini menjadi kegagalan penalti pertama Haaland di Liga Inggris. Sebelumnya, eks RB Salzburg dan Borussia Dortmund itu selalu bisa mengeksekusi penalti di Liga Inggris dari tujuh kali kesempatan.


Di babak kedua, Haaland akhirnya bisa pecah telur. Memanfaatkan crossing Jack Grealish dari sisi kiri, tandukan Haaland merobek gawang Sheffield. Ekspresinya tampak menunjukkan lega usai sempat dibuat frustrasi kesulitan bikin gol.

Sheffield United kemudian bisa menyamakan skor lewat Jayden Bogle. Namun, Rodri memastikan Manchester City kembali unggul 2-1, dengan skor bertahan sampai laga bubar.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Setajam-tajamnya Haaland, Sempat Gagal Penalti Juga"