Hagia Sophia

28 August 2023

LaLiga: Villarreal Kalah Lawan Barcelona 3-4

Barcelona menang 4-3 atas Villarreal dalam lanjutan LaLiga (Foto: AP/Alberto Saiz)

Laga seru tercipta antara Villarreal dan Barcelona dalam lanjutan LaLiga. Sempat gantian memimpin, Barcelona akhirnya menang dengan skor 4-3 atas Villarreal.

Laga Villarreal vs Barcelona di pekan ketiga LaLiga digelar di Estadio de la Ceramica, Minggu (27/8) malam WIB. Babak pertama sudah berlangsung ketat dengan skor 2-2.

Barcelona unggul dua gol lebih dulu lewat Gavi dan Frenkie de Jong. Sevilla kemudian membalas lewat Juan Foyth dan Alexander.

Pada awal babak kedua, Villarreal mencetak gol lewat Alex Baena untuk berbalik unggul. Namun, Barcelona merespons lewat gol Ferran Torres dan Robert Lewandowski untuk mengembalikan keunggulannya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini mengumpulkan tujuh poin di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Sedangkan Villarreal ada di urutan ke-13 dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Villarreal sempat mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol cepat pada menit kelima lewat Alexander Sorloth. Namun gol dianulir wasit karena offside.

Tuan rumah kemudian beberapa kali mengancam gawang Barcelona. Namun, mereka kemudian justru kebobolan.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-12. Gavi menjebol gawang Villarreal dengan sundulan usai memanfaatkan umpan silang Lamine Yamal.

Barcelona hanya butuh tiga menit untuk menggandakan keunggulan. Operan Robert Lewandowski dengan tumitnya dituntaskan oleh Frenkie de Jong.

Villarreal menipiskan ketertinggalan pada menit ke-26. Juan Foyth menanduk bola tendangan bebas dari Alex Baena untuk menjebol gawang Ter Stegen.

Villarreal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Barcelona. Tendangan Baena masih bisa diantisipasi oleh Ter Stegen.

Villarreal menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Sorloth menuntaskan sebuah serangan Villarreal dengan tap in di depan gawang menuntaskan umpan Alfonso Pedraza.

Villarreal membalikkan keadaan pada menit ke-50. Alex Baena menerima bola dari Pedraza dan melepaskan tembakan first time yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Ferran Torres membawa Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Dia menyambar bola liar di kotak penalti Villarreal untuk mengubah skor menjadi 3-3.

Barcelona bikin gol lagi pada menit ke-71. Robert Lewandowski mencetak gol untuk membawa Barcelona kembali unggul 4-3.

Yamal melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan. Bola membentur tiang gawang dan bola muntah dituntaskan oleh Lewandowski.

Susunan Pemain

Villarreal: Filip Jorgensen; Juan Foyth, Matteo Gabbia, Jorge Cuenca, Alfonso Pedraza; Ramon Terrats (Comesana 70'), Etienne Capoue (Denis Suarez 70'), Dani Parejo (Brereton 86'), Alex Baena (Jose Luis Morales 77'); Gerard Moreno (Chakkour 70'), Alexander Sorloth

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Andreas Christensen (Eric Garcia 46'), Marcos Alonso; Ilkay Gundogan (Fermin Lopez 86'), Oriol Romeu (Ferran Torres 63'), Frenkie de Jong; Lamine Yamal (Ansu Fati 76'), Robert Lewandowski, Pablo Gavi



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Villarreal Vs Barcelona: Hujan Gol, Barca Menang 4-3"