Hagia Sophia

14 October 2023

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Brasil Ditahan Venezuela 1-1

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Aksi pemain Brasil, Neymar (kanan), dalam laga Brasil vs Venezuela (c) AP Photo/Andre Penner

Brasil tertahan 1-1 di kandang oleh Venezuela. Sempat unggul lebih dulu, kemenangan Tim Samba buyar akibat salto Eduard Bello di menit akhir laga.

Brasil menjamu Venezuela di Arena Pantanal pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (13/10). Tuan rumah tampil menekan sejak awal laga.

Selecao punya peluang di menit ke-15. Namun, sepakan Neymar masih melambung.

Pada menit ke-19, giliran Rodrygo yang punya kesempatan usai menerima umpan dari Neymar. Tembakanya lemah hingga mudah diamankan Rafael Romo.

Meski mendominasi laga, Brasil kesulitan menembus disiplinnya lini belakang Venezuela. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Brasil akhirnya memecah kebuntuan lima menit selepas jeda. Sepak pojok Neymar bisa disundul oleh Gabriel Magalhaes di tiang dekat menjadi gol. Brasil unggul 1-0 di menit ke-50.

Venezuela yang tertinggal berusaha merespon. Juga lewat sepak pojok mereka punya peluang dari Yordan Osorio. Upayanya ini belum berbuah gol karena bisa diamankan Ederson.

Vinicius Junior sempat mencetak gol kedua Brasil. Namun gol ini harus dianulir karena penyerang Real Madrid ini lebih dulu offside.

Venezuela bisa menyamakan kedudukan di menit ke-85. Eduard Bello mencetak gol indah lewat sepakan salto usai menyambut umpan silang Jefferson Savarino dari sisi kanan.

Brasil tampil menekan memburu gol kemenangan di sisa laga. Usaha mereka gagal membuahkan hasil.

Skor 1-1 mengakhiri 90 menit. Hasil ini membuat Tim Samba gagal menggusur Argentina dari puncak klasemen.

Mereka di urutan kedua dengan tujuh angka tertinggal dua poin dari Argantina. Sementara, Venezuela di posisi ke enam dengan empat angka.

Susunan Pemain

Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Guilherme Arana; Bruno Guimaraes, Casemiro; Rodrygo, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison.

Venezuela: Rafael Romo; Alexander Gonzalez, Yordan Osorio, Wilker Angel, Christian Makoun; Samuel Sosa, Yangel Herrera, Tomas Rincon, Darwin Machis; Sergio Cordova, Salomon Rondon.

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Brasil Vs Venezuela: Tim Samba Tertahan 1-1 di Kandang"