Hagia Sophia

14 October 2023

Untuk Hindari Kutu Busuk, Wanita Ini Pakai Hazmat Keliling Eropa

Foto: Tangkapan Layar TikTok/ @mv.tiangue

Serangan wabah kutu busuk yang melanda Eropa tak kunjung reda. Kondisi ini membuat para turis mengambil tindakan ekstrem untuk mencegah gangguan dari serangga pengisap darah itu.

Baru-baru ini, seorang penumpang kereta api Eurostar viral aksi pencegahan yang dilakukannya untuk menghindari serangan kutu busuk. Ia memakai baju hazmat lengkap untuk naik kereta tersebut.

"Kutu busuk Eurostar tidak akan menyerang saya," kata pemilih akun TikTok @mv.tiangue dalam videonya.

Dalam video tersebut, terlihat wanita itu memakai baju hazmat berwarna putih dari ujung kepala hingga kaki saat berada di atas kereta. Ia akan melakukan perjalanan dari London, Prancis, serta bagian Eropa lainnya.

Dalam klip video selanjutnya, MV terlihat membeli 'Breaking Bad' sebelum duduk di kereta dengan baju 'anti gigitan' itu. Meski pakaianya tampak aneh, banyak warganet yang setuju dengan cara cerdas MV untuk menghindari kutu busuk.

Namun, beberapa orang mengatakan bahwa dia tidak mengenakan pakaian hazmat di bagasinya. Padahal, itu bisa menjadi tempat berlindung kutu busuk seperti halnya pakaian di punggungnya.

Dikutip dari New York Post, video itu viral setelah muncul kabar adanya kutu busuk yang terlihat di sistem transportasi umum di Inggris, salah satunya kereta api Eurostar.

Di Prancis, wabah kutu busuk ini masih belum terselesaikan. Beberapa hotel di sana dilaporkan membuang kasur mereka dalam satu truk karena takut menjadi tempat bertelurnya kutu busuk.

Kutu busuk itu juga menjajah pusat kebugaran, bioskop, transportasi umum, hingga tempat umum lainnya. Melihat kondisi ini, para ahli menyebut lonjakan perjalanan sebagai salah satu penyebab menyebarnya wabah ini.

"Tahun ini adalah tahun yang unik karena kita melihat lonjakan besar dan kebangkitan kembali aktivitas perjalanan," kata Michael Bentley, direktur pelatihan dan pendidikan di National Pest Management Association.

"Kutu busuk adalah pelancong yang sangat efektif, sama seperti kita. Saat kita berevolusi untuk bepergian keliling dunia, kutu busuk berevolusi untuk bepergian bersama kita," pungkasnya.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Gegara Kutu Busuk, Wanita Ini Pakai Baju Hazmat untuk Keliling Eropa"