Hagia Sophia

14 October 2023

Momen Kala Mbappe Tirukan Gaya Jatuh Pemain Belanda

Foto: Peter Dejong/AP

Ada momen kocak diperlihatkan Kylian Mbappe kepada Denzel Dumfries di laga Belanda vs Prancis. Striker Les Bleus meledek gaya jatuh lawannya.

Momen itu terlihat di akhir babak pertama Belanda vs Prancis di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Di tepi lapangan, Mbappe dan Dumfries terlibat perebutan bola. Dumfries, yang memegang bola, coba ditekan Mbappe.

Sampai akhirnya Denzel Dumfries terlihat ingin melepaskan umpan ke rekannya, namun kaki pemain Inter Milan itu tersandung lapangan. Bek Belanda itu akhirnya terjatuh.

Wasit kemudian meniup peluit pelanggaran. Kylian Mbappe kemudian heran, sebab ia tak merasa membuat pelanggaran apa pun, meski tangannya terlihat memegang punggung Dumfries saat berusaha merebut bola.

Mbappe, yang keheranan, sampai membuat gesture loncat Dumfries saat jatuh. Dengan tangan ke atas, Mbappe menirukan gaya jatuh lawannya.


Mbappe kemudian berdebat dengan wasit soal pelanggarannya. Tak ada kartu diberikan kepada penyerang 24 tahun itu.

Kylian Mbappe sendiri akhirnya menjadi bintang kemenangan Prancis atas Belanda. Striker Paris Saint-Germain itu memborong dua gol, yang cuma dibalas sekali oleh Quiindschy Hartman.

Kemenangan memastikan Prancis lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Les Bleus menyusul Belgia dan Portugal, yang juga bisa lolos ke Euro tahun depan.

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Belanda Vs Prancis: Momen Kocak Mbappe Ledek Gaya Jatuh Dumfries"