Hagia Sophia

07 February 2024

Bek Tottenham Jadi Pemain Tercepat di Liga Inggris

Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista

Bek Tottenham Hotspur, Micky van de Ven tercatat sebagai pemain tercepat di Premier League. Ia mampu berlari dengan kecepatan 37,38km/jam.

Micky van de Ven menorehkan rekor sebagai pemain tercepat di Premier League dalam laga Tottenham vs Everton akhir pekan lalu. Van de Ven tampil penuh pada laga yang berakhir imbang 2-2.

Bek asal Belanda ini mampu berlari dengan kecepatan 37,38 km/jam di laga kontra Everton. Dikutip dari Squawka, ia memecahkan rekor pemain tercepat yang sebelumnya dipegang oleh pemain Manchester City Kyle Walker.

Van de Ven lebih cepat dari Walker yang sempat mampu berlari dengan kecepatan 37,31 km/jam pada musim 2022/2023. Torehan bek 22 tahun ini saat melawan Everton juga memperbaiki catatan waktu terbaik sebelumnya.

Pada musim lalu, Van de Ven pernah berlari dengan kecepatan 36.35 km/jam kala masih membela Wolfburg. Hal itu ditorehkanya saat berjumpa Eintracht Frankfurt.

Selain punya kecepatan, Van de Ven punya postur yang sangat baik. Hal ini tentu sangat menunjang dirinya saat melakukan duel.

Dengan modal tersebut, Van de Ven langsung jadi andalan di musim pertama dengan Tottenham. Uang 40 juta euro yang dikeluarkan Tottenham untuk menebus Van de Ven dari Wolfsburg musim panas ini sangat pantas.

Van de Ven telah tampil dalam 14 laga di Liga Inggris. Ia selalu jadi pilihan utama manajer Tottenham, Ange Postecoglou jika fit. Van de Ven hanya absen akibat cedera hamstring di musim ini.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bek Tottenham Torehkan Rekor Pemain Tercepat di Premier League"