Hagia Sophia

07 February 2024

Raja Charles III Idap Kanker, Hingga Kini Belum Diungkap Jenisnya

New York Post

Raja Inggris Charles III didiagnosis mengidap kanker di tengah perawatan untuk perbesaran prostat. Jenis kanker yang diidapnya hingga kini belum diungkap.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan Istana Buckingham menyebut kanker yang diidap Raja Charles III ketahuan dalam prosedur pemeriksaan di rumah sakit. Belakangan ini, Raja Charles III menjalani perawatan untuk perbesaran prostat jinak.

"Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi satu jenis kanker," tulis istana dalam pernyataan resminya.

Disebutkan, Raja Charles III memilih untuk mengungkap kondisinya untuk menghindari spekulasi. Selain itu, ia juga berharap langkah tersebut bisa membantu pemahaman bagi siapapun di seluruh dunia yang terdampak kanker.

Bagaimana persisnya kanker tersebut ditemukan, tidak diketahui pasti. Alanis kesehatan CNN, dr Jonathan Reiner, menjelaskan bahwa saat seorang pasien dirawat di rumah sakit, umumnya ada sejumlah pemeriksaan mulai dari rontgen dada, yang bisa mengungkap berbagai masalah kesehatan lain.

"Sepertinya dalam evaluasi rutin untuk operasi prostat, mereka menemukan ada sesuatu yang salah," katanya, dikutip dari CNN, Selasa (6/2/2024).


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Belum Diungkap Jenisnya, Bagaimana Kanker Raja Charles III Ditemukan?"