Hagia Sophia

07 February 2024

Sudah 30 Laga Bayer Leverkusen Belum Terkalahkan

Foto: AP/Martin Meissner

Sudah 30 pertandingan Bayer Leverkusen tidak terkalahkan, dengan yang paling anyar terjadi di ajang DFB Pokal. Leverkusen kini masih mengejar tiga trofi.

Dalam pertandingan perempatfinal DFB Pokal, Rabu (7/2/2024) dini hari WIB, Leverkusen bangkit dari ketinggalan untuk berbalik menang 3-2 melawan Stuttgart.

Hasil itu membuat Bayer Leverkusen berhak atas tiket semifinal DFB Pokal, satu dari tiga kompetisi yang musim ini masih bisa mereka menangi.

Kemenangan dalam menembus semifinal DFB Pokal itu turut membuat Bayer Leverkusen kini sudah tidak pernah kalah dalam 30 pertandingan di seluruh ajang.

Saat ini skuad besutan Xabi Alonso tersebut berada di babak 16 besar Liga Europa dan masih memuncaki klasemen Bundesliga. Akhir pekan ini Leverkusen akan terlibat big match Liga Jerman melawan Bayern Munich.

"Tentu saja kemenangan ini memberi kami tambahan semangat, tambahan energi buat kami untuk menghadapi tantangan di depan (pertandingan lawan Bayern). Kami menantikannya," ucap Jonathan Tah, pencetak gol penentu kemenangan Leverkusen melawan Stuttgart, seperti dilansir ESPN.

"Kami tangguh karena cuma fokus ke diri kami sendiri. Kami tidak memikirkan apa yang bisa terjadi di akhir musim nanti, dan dengan cara itulah kami terus melaju."

Selepas Juventus 2011/2012, di lima liga top Eropa baru ada Bayer Leverkusen yang mampu merangkai 30 laga tidak terkalahkan di seluruh ajang sedari awal musim.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bayer Leverkusen Kini 30 Laga Tak Terkalahkan, Masih Kejar 3 Trofi"