Hagia Sophia

03 February 2024

Haaland Kembali Main Usai Cedera, Tapi Ini yang Terjadi

Foto: Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF

Erling Haaland main lagi di Liga Inggris setelah cedera. Apes buatnya, sepakan kaki kirinya malah menendang udara bukannya bola. Yang bener aja, rugi dong!

Manchester City menang atas Burnley di lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/2) dini hari WIB. City menang 3-1 lewat gol-gol brace-nya Julian Alvarez dan Rodri, tim tamu membalas sekali lewat Al Dakhil di menit akhir.

Erling Haaland akhirnya merumput lagi. Sang striker masuk di menit ke-71 gantikan Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-84, Haaland punya peluang di dalam kotak penalti. Selepas menggocek, dirinya melakukan sepakan dengan kaki kiri. Sayangnya... Haaland gagal menyepak bola!

Kamera menangkap Kovacic, Bernardo Silva, dan De Bruyne di bangku cadangan saat momen Haaland tersebut. Mereka saling tertawa.


Erling Haaland sebelumnya sempat absen di lima pertandingan Liga Inggris terakhir, karena cedera. Haaland alami 'stress reaction of the bone'. Dikutip dari National Library of Medicine, itu merupakan jenis cedera berupa tulang tidak dapat mentolerir beban mekanis yang berulang, sehingga mengakibatkan kelelahan struktural dan nyeri tulang lokal.

Penanganannya harus dilakukan dengan cepat dengan pengobatan yang tidak sebentar. Sebab jika terlambat, cederanya bisa serius dan justru berujung pada patah tulang!

Meski Erling Haaland menandai comeback-nya dengan gagal bikin gol, toh sang striker masih memuncaki daftar top skor Liga Inggris sementara. Haaland mengoleksi 14 gol dari 16 laga.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Haaland yang Bener aja, Rugi dong!"