Hagia Sophia

03 February 2024

Liverpool Ditinggal Mo Salah, Masih Ada Diogo Jota

Foto: AP/Jon Super

Liverpool lagi ditinggal Mohamed Salah. The Reds tidak perlu panik, karena Diogo Jota menyala!

Mohamed Salah cabut membela negaranya Mesir untuk Piala Afrika 2024. Sayangnya, Mesir sudah tersingkir di babak 16 besar dan Salah dihantam cedera hamstring dan bikin dirinya absen sejak laga kedua di fase grup. Salah belum bisa dipastikan kapan akan main lagi.

Liverpool nyatanya cukup baik-baik saja ditinggal Mohamed Salah. Sebab, ada Diogot Jota yang tampil menggigit!

Dilansir dari ESPN, Jota mengemas empat gol dan dua assist di seluruh kompetisi dari enam laga di seluruh kompetisi sejak Salah absen. Jota tampil tajam di lini serang, bahu-membahu dengan apik bersama Luis Diaz dan Darwin Nunez.

Diogo Jota sebenarnya sudah tampil tajam sejak membela Liverpool di tahun 2020. Total sejauh ini, dirinya sudah kemas 54 gol dari 138 laga di seluruh kompetisi untuk The Reds.

Di awal kedatangannya, Jota cuma bak ban serep alias pelapisnya Salah-Mane-Firmino. Lain sisi, pemain asal Portugal itu kerap diganggu cedera.

Jota total sudah absen 30 kali lebih pertandingan buat Liverpool karena masuk ruang perawaran. Cedera pergelangan kaki, lutut, hamstring, betis, dan otot jadi petaka buatnya.

Diogo Jota masih terikat kontrak sampai musim panas 2027. Pemain berusia 27 tahun itu tentu diharapkan untuk terus tajam, agas Si Merah bisa jaga asa juara musim ini.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tak Ada Salah, Jota pun Jadi"