Hagia Sophia

03 February 2024

Muncul Rumor Halland Tidak Betah dan Ingin Pindah ke Real Madrid, Ini Kata Guardiola

Pep Guardiol bantah Erling Haaland mau pindah ke Real Madrid (REUTERS/PHIL NOBLE)

Tiba-tiba muncul rumor Erling Haaland tidak betah di Manchester City dan ingin ke Real Madrid. Sang manajer Pep Guardiola merespons begini.

Media Marca dan AS mengabarkan kalau Haaland mulai merasa tidak kerasan tinggal di kota Manchester. Cuaca dingin dan curah hujan yang tinggi bikin Haaland ingin mencari negara hangat.

Spanyol sudah pasti jadi tujuan Haaland dan Real Madrid disebut-sebut meminati pemain asal Norwegia tersebut. Kebetulan Madrid memang membutuhkan penyerang tengah baru setelah tidak menentunya saga transfer Kylian Mbappe.

Ketimbang menunggu Mbappe, Madrid akan coba merayu Haaland. Apalagi beberapa waktu lalu sempat muncul isu kalau ada klausul dalam kontrak Haaland yang bisa membuatnya pergi musim panas 2024.

Madrid kabarnya siap menebus Haaland dengan harga tinggi dan memberinya gaji besar. Situasi ini jelas tidak diingkan City mengingat akan mengganggu fokus tim di paruh kedua musim.

Untuk itulah, Guardiola angkat bicara seraya menegaskan kalau Haaland tidak berpikir sedikit pun meninggalkan City. Haaland diklaim bahagia berada di kota Manchester.

Adapun yang membuat Haaland tak bahagia karena dia sempat absen dua bulan karena cedera kaki, sehingga produktivitasnya mandek. Dia baru bikin 19 gol dan lima assist dari 23 laga.

"Saya tidak tahu (soal rumor Haaland ke Madrid), silakan tanya media di sana," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Mungkin mereka punya info lebih banyak ketimbang kami. Kami tidak punya feeling bahwa dia tidak merasa bahagia. Dia tidak senang karena dia tidak bisa bermain selama dua bulan karena cedera, tapi mungkin media-media Spanyol, khususnya dari Madrid, punya informasi lebih ketimbang kami."



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Haaland Dirumorkan Ingin ke Madrid, Ini Respons Pep"