Hagia Sophia

21 January 2023

Benarkah Pertahanan Tottenham Rapuh Saat Lawan Manchester City?

Lini belakang Tottenham Hotspur rapuh banget (Foto: AP/Dave Thompson)

Rapuhnya lini pertahanan Tottenham Hotspur menjadi salah satu sebab mereka dicomeback oleh Manchester City. Lini belakang Tottenham buruk banget di musim ini.

Tottenham Hotspur tumbang 2-4 di kandang Manchester City, Etihad Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (20/1/2022) dini hari WIB. The Lilywhites kalah padahal sempat unggul 2-0 di babak pertama dari gol Dejan Kulusevski dan Emerson Royal.

Selepas jeda, Man City bisa membalik keadaan usai menggelontor empat gol. Empat gol The Citizens lahir berkat Julian Alvarez, Erling Haaland, dan brace Riyad Mahrez.

Rapuhnya lini belakang Tottenham salah satu sebab Man City bisa bangkit di laga ini. Lini belakang Spurs tak kuasa menahan gempuran tuan rumah.

Man City bisa melepas 16 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Dari dua tembakan ke gawang hanya dua yang bisa diamankan Hugo Lloris sementara empat lainnya berbuah gol.

Rapuhnya lini belakang jadi penyakit Tottenham di musim ini. Dikutip dari BBC, mereka telah kebobolan 31 gol hingga pekan ke-20.

Jumlah tersebut merupakan rekor terburuk Tottenham di pekan yang sama sejak musim 2007/2008. Tottenham bahkan kebobolan lebih dari dua gol di sembilan laga dari 10 laga terakhir.

Tottenham menjadi tim dengan pertahan terburuk keenam di Liga Inggris. Mereka hanya lebih baik dari Leeds United (33 gol), Leicester City (33 gol), Nottingham Forrest (34 gol), Southampton (34 gol), dan Bournemouth (41 gol).

Rapuhnya lini belakang ini juga jadi biang keladi buruknya performa pasukan Antonio Conte dalam beberapa laga terakhir. Mereka hanya sekali menang dalam lima laga terakhir Liga Inggris.

Tottenham saat ini berada di peringkat kelima dengan 33 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Newcastle United di peringkat kelima yang punya satu laga lebih sedikit.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Lini Pertahanan Tottenham Rapuh Banget"