Hagia Sophia

21 January 2023

Julian Alvarez Mengaku Banyak Belajar dari Erling Haaland

Julian Alvarez banyak belajar dari Erling Haaland (Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)

Julian Alvarez mengaku belajar banyak dari Erling Haaland di Manchester City. Persaingan keduanya di lini depan Manchester Biru begitu sehat.

Julian Alvarez dan Erling Haaland langsung mampu unjuk ketajaman di musim perdana bersama Man City. Haaland menjadi mesin gol utama The Citizens dengan bisa bikin 28 gol di semua ajang.

Sementara, Alvarez meski bukan pilihan utama di Man City masih mampu membuat sembilan gol. Alvarez juga bermain sangat baik untuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Ia menjadi salah satu pilar Tim Tango juara dunia dengan bikin empat gol.

Persaingan antara Alvarez dan Haaland di Man City ini begitu sehat. Walau Alvarez lebih sering kalah saing dengan Haaland, ia tak masalah akan hal tersebut.

Penyerang 22 tahun ini justru menganggap Haaland banyak membantunya di Man City. Alvarez juga tak segan memuji Haaland tak sekadar pemain yang hebat tapi juga punya mental yang sangat baik.

"Saya selalu mengatakan bahwa selain menjadi pemain hebat, dia [Haaland] orang hebat yang selalu berusaha membantu saya," kata Alvarez dikutip dari situs Man City..

"Sebagai pemain dia telah menunjukkan betapa bagusnya dia untuk sekarang dengan semua gol yang dia cetak, tidak hanya di sini di Manchester City tetapi juga mantan klubnya. Yang mengejutkan saya tentang dia adalah mentalitasnya. Dia menginginkan lebih dan lebih setiap hari, dan juga untuk peman yang tinggi, dia begitu kuat, cepat, cerdas, dan mematikan di depan gawang.

"Dia bisa menjadi penentu untuk tim jadi saya mencoba untuk belajar darinya setiap hari dan untuk melihat apa yang bisa saya ambil darinya, bermain dengan yang terbaik selalu membantu Anda. Saya belum pernah bermain bersamanya jadi saya mencoba mempersiapkan diri sehingga saya bisa bermain sebagai striker tunggal atau bersamanya, apa pun itu, dan memberikan segalanya," jelasnya.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Alvarez Banyak Belajar dari Haaland"