Hagia Sophia

21 January 2023

Thomas Tuchel Akan Gantikan Antonio Conte?

Antonio Conte dan Thomas Tuchel. (Foto: Tottenham Hotspur FC via Getty I/Tottenham Hotspur FC)

Tottenham Hotspur yang merosot penampilannya membuat kursi manajer Antonio Conte mulai panas. Nama Thomas Tuchel mulai dikaitkan menggantikannya.

Tottenham sedang kesulitan saat ini. Performa The Lilywhites angin-anginan.

Dari lima laga terakhir, Tottenham cuma mengemas dua kemenangan. Akhir pekan lalu, Harry Kane dkk bahkan ditekuk Arsenal 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris.

Kini, Tottenham terlempar ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 33 poin, tertinggal 14 angka dari Arsenal. situasi itu membuat Conte disorot.

Pelatih Italia itu juga akan habis kontraknya di Tottenham pada akhir musim nanti. Klub asal London itu punya opsi memperpanjangnya setahun, namun Conte sejauh ini belum memberi sinyal ingin lanjut.

Situasi di Tottenham Hotspur itu memunculkan rumor kedatangan Thomas Tuchel, yang baru saja dipecat Chelsea. Manajer asal Jerman itu didepak The Blues, oleh manajemen baru Todd Boehly.

Tuchel juga punya masa-masa indah saat melatih di London. Ia bisa membawa Chelsea juara Liga Champions, Liga Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub dalam setahun pertamanya melatih.

Saat ini, Tuchel juga masih menganggur alias belum punya klub baru. Kabarnya pelatih 49 tahun itu belum dikontak sama sekali oleh peminat serius.

Selain ke Inggris, Thomas Tuchel kabarnya juga tertarik melatih di Spanyol. Mantan pelatih Mainz, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain itu kabarnya sudah belajar bahasa Spanyol.




















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tottenham Hotspur: Antonio Conte Out, Thomas Tuchel In?"