Hagia Sophia

28 January 2023

Ini Nutrisi Daun Kelor yang Sering Dikonsumsi Nagita Slavina

Ilustrasi Foto : (Instagram/Raffinagita1717)

Selebriti Nagita Slavina ternyata doyan mengonsumsi sayur daun kelor. Ia tak ambil pusing soal mitos-mitos sayur daun kelor lantaran sayuran tersebut memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap.

"Mungkin kita tahunya kelor itu berhubungan sama gaib. Padahal nggak juga. Itu enak banget dan nutrisinya, masya Allah, luar biasa," kata Nagita dalam acara Gerakan #KebaikanIsiPiringku, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023).

Nagita Slavina juga bahkan sering menyiapkan menu tersebut untuk Rafathar dan Rayyanza yang ternyata suka makan sayur daun kelor. Menurut Nagita, daun kelor menjadi alternatif ketika Rafathar dan Rayyanza bosan dengan sayur lainnya seperti bayam atau sop.

"Ternyata daun kelor itu enak banget. Enak, mudah, nggak bosan. Ternyata anak-anak suka. Apalagi yang Rafathar itu agak susah ya, sayur. Tapi kelor dan bayam ini lebih mudah makannya," lanjutnya.

Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, daun kelor mengandung potasium, kalsium, vitamin C, vitamin A, protein dan zat besi. Dengan manfaat yang besar ini, daun kelor sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak-anak dalam masa pertumbuhannya.

Daun kelor memiliki 7 kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk dan 15 kali lebih banyak potasium daripada pisang. Daun kelor juga mengandung kalsium, protein, zat besi, dan asam amino yang membantu membangun otot.

Daun kelor juga kaya antioksidan, yaitu zat yang melindungi sel dari kerusakan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan juga menurunkan tekanan darah dan mengurangi lemak dalam darah.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Nagita Slavina Ternyata Doyan Sayur Daun Kelor: Nutrisinya Masya Allah!"