Hagia Sophia

28 January 2023

Marcus Thuram dalam Incaran Inter Milan dan Chelsea

Marcus Thuram diincar klub-klub top. (Foto: Borussia Moenchengladbach via Ge/Christian Verheyen)

Marcus Thuram dispekulasikan sedang dalam incaran Inter Milan dan Chelsea. Sang ayah, Lilian Thuram, mengklaim bahwa impian anaknya tampil untuk Barcelona.

Kontrak Marcus Thuram bersama Borussia Moenchengladbach bakal habis pada Juni 2023. Pemain tim nasional Prancis itu tidak berencana untuk pergi pada Januari ini.

Artinya, Gladbach bisa kehilangan Thuram secara cuma-cuma pada musim panas mendatang. Sejauh ini ada Inter Milan dan Chelsea yang dikaitkan ke pemain berusia 25 tahun itu.

Dengan berbagai rumor yang berkembang, Lilian Thuram memberikan petunjuk terkait masa depan Marcus Thuram. Pemain berposisi striker itu disebut punya impian tampil untuk Barcelona.

"Saya menginginkan yang terbaik untuk dia dan saudara-saudaranya, akan menjadi mimpi bagi Marcus untuk bermain di Barca," kata Thuram seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Jika Anda memberi saya kontrak, saya sudah bisa menandatanganinya. Bagaimanapun, prioritasnya bukan untuk menghentikan perkembangannya dan dia terus berkembang sebagai pesepakbola," sambungnya.

Lilian Thuram berada di skuad Timnas Prancis saat menjadi kampiun di Piala Dunia 1998. Lilian Thuram bergabung dengan Juventus pada 2001, meninggalkan Turin lima tahun kemudian setelah skandal Calciopoli, bergabung dengan Barcelona.

Dia bermain dengan Xavi Hernandez di Camp Nou. Xavi kini bisa saja menjadi menjadi pelatih Marcus Thuram di masa mendatang.

"Barcelona perlahan menjadi tim lagi. Saya senang untuk Barcelona dan Xavi bahwa mereka adalah pemimpin La Liga. Xavi masih sangat muda, tapi akan memenangkan banyak gelar," pungkas Lilian Thuram.



















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Marcus Thuram di Antara Inter, Chelsea, dan Barcelona"