Hagia Sophia

09 May 2023

Masih Sanggupkah Manchester United Bertahan di Empat Besar Liga Inggris?

Manchester United ditempel Liverpool di klasemen Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Craig Mercer/MB Media)

Manchester United menghadapi tekanan serius menuju akhir Liga Inggris musim ini. Liverpool melaju kencang sementara mereka sendiri tersendat.

Manchester United tersendat dan hanya meraih satu kemenangan di empat partai terakhir Liga Inggris. Mereka imbang lawan Tottenham Hotspur, menang atas Aston Villa, lalu kalah dari Brighton & Hove Albion dan West Ham United.

Hasil-hasil itu bikin 'Setan Merah' kini mulai terancam oleh Liverpool. Sebab di saat yang sama, Liverpool merangkai enam kemenangan beruntun.

MU Kini cuma satu poin di depan Liverpool yang menguntit di posisi lima. Tapi pasukan Erik ten Hag masih punya satu laga simpanan, yang memberikan kesempatan untuk meredakan tekanan sang rival.

Bek legendaris MU Rio Ferdinand percaya Bruno Fernandes dkk akan mampu bertahan di empat besar. Salah satu faktor pentingnya adalah tiga dari empat pertandingan terakhir digelar di Old Trafford.

Tapi ia juga mengingatkan itu bukan jaminan, karena para pemain tetap harus berbenah.

"Saya rasa para pemain Manchester United akan melihat ke jadwal, melihat tiga dari empat laga mereka digelar di kandang, memilihnya dan merasa cukup percaya diri," ujarnya kepada BT Sport dikutip Metro.

"Performanya memang tak cukup bagus belakangan ini, tapi mereka harus menemukan performa lagi sekarang. Kerumunan di Old Trafford punya peran besar, tapi para pemain juga harus menentukan nuansanya."

"Mereka enggak cukup bagus dalam beberapa pekan terakhir, jadi mereka harus mengubahnya. Liverpool menempel di belakang dan saya rasa mereka akan memaksimalkan tiga laga terakhirnya untuk mendesak."

"Tapi menurut saya Manchester United akan mendapatkan cukup untuk bertahan di empat besar, saya akan kaget banget kalau enggak sih," imbuhnya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool Ngebut, MU Bisa Bertahan di Empat Besar?"