Hagia Sophia

21 June 2023

Adele Terkena Infeksi Jamur Akibat Kenakan Baju Ketat Saat Konser di Las Vegas

Adele (Foto: REUTERS/MARIO ANZUONI)

Adele baru-baru ini curhat bahwa dirinya terkena infeksi jamur akibat memakai baju terlalu ketat. Kejadian itu dialaminya saat tampil di Las Vegas.

Penyanyi Someone Like You itu awalnya memiliki jadwal tampil secara rutin di Las Vegas. Pada salah satu pertunjukan, ia memakai korset dan dalaman yang ketat, juga harus menyanyi di bawah sorotan lampu yang panas.

Setelah tampil, Adele mengalami gatal-gatal di bagian paha, bokong, dan area perut bawah. Saat dicek, ternyata penyanyi usia 35 tahun itu mengalami infeksi jamur.

"Saya dan tim saya membicarakannya sebelumnya. Jelas ketika saya melakukan pertunjukan saya memakai Spanx untuk menjaga semuanya dan membuatnya cocok untuk saya, " kata Adele, dikutip dari New York Post.

"Dan saya banyak berkeringat dan tidak ke mana-mana. Jadi pada dasarnya saya hanya duduk di atas keringat saya sendiri. Dan dokter saya memberitahu saya terkena Jock Itch," imbuhnya lagi.

Dikutip dari Mayo Clinic, jock itch adalah infeksi jamur kulit yang menyebabkan ruam gatal di area tubuh yang hangat dan lembap. Ruam sering mempengaruhi selangkangan dan paha bagian dalam, biasanya berbentuk seperti cincin. Kondisi ini juga disebut tinea cruris.

Kondisi ini bisa terjadi pada atlet dan orang yang banyak berkeringat. Jock itch dapat berkisar dari ringan hingga serius. Biasanya hilang dalam 1 hingga 3 minggu dengan krim antijamur dan perawatan diri.

Gejala Jock Itch

Adapun gejala jock itch yang umum adalah ruam menyebar di lipatan selangkangan, kemudian melebar ke area paha dan bokong. Selain itu, gejala lainnya meliputi:
  • Ruam yang mungkin penuh atau sebagian berbentuk cincin.
  • Rasa gatal.
  • Kulit bersisik.
  • Ruam yang mungkin berwarna merah, coklat, ungu atau abu-abu tergantung pada warna kulit.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Adele Curhat Kena Infeksi Jamur gegara Pakai Baju Ketat saat Konser"