Hagia Sophia

21 June 2023

Inikah Alasan Courtois Tinggalkan Timnas Belgia?

Thibaut Courtois ngambek karena gagal jadi kapten dan tinggalkan Timnas Belgia (AP/Geert Vanden Wijngaert)

Thibaut Courtois gagal jadi kapten saat Belgia menghadapi Austria. Courtois pun ngambek dan meninggalkan tim 'Setan Merah'.

Courtois adalah salah satu pemain senior di kubu Belgia saat ini, selain Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne. Sepeninggal Eden Hazard yang pensiun, ketiganya adalah pemimpin di Belgia.

De Bruyne adalah kapten Belgia dengan Lukaku dan Courtois sebagai wakilnya. Kebetulan di Kualifikasi Euro 2024 kali ini. De Bruyne absen usai mengalami cedera hamstring di laga final Liga Champions.

Nah, untuk laga melawan Austria di Wina, Sabtu (17/9/2023) kemarin, pelatih Domenico Tedesco memilih Lukaku sebagai kapten dan bukan Courtois. Maklum Lukaku punya 107 caps, pemain aktif Belgia dengan caps terbanyak di atas De Bruyne (99) dan Courtois (102).

Sayang, pemilihan Lukaku sebagai kapten boleh sudah membuat Courtois kesal. Usai pertandingan yang berakhir 1-1, Courtois lantas meninggalkan tim begitu saja dan tidak nongol di hotel tempat menginap.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Belgia (RBFA) kepada AP. Meski mereka tidak memberitahukan secara rinci alasan Courtois pergi

Alhasil, Courtois akan melewatkan pertandingan kontra Estonia, Selasa (20/6) malam waktu setempat. Sebagai gantinya, kiper Strasbourg Matz Sels akan mengisi posisi tersebut.

Belgia butuh kemenangan saat menjamu Swedia besok agar bisa mengejar pemimpin klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2024 Austria.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ngambek Gak Jadi Kapten, Courtois Tinggalkan Timnas Belgia"