Hagia Sophia

28 July 2023

Akankah Mbappe Tetap Bertahan di PSG?

Kylian Mbappe diharapkan bertahan di Paris Saint-Germain. (Foto: REUTERS/GONZALO FUENTES)

Kylian Mbappe masih terus dispekulasikan hengkang dari Paris Saint-Germain. Pelatih Les Parisiens, Luis Enrique, ingin pemain 24 tahun itu bertahan.

Hubungan Mbappe dengan PSG sedang tak baik-baik saja. Klub ibukota Prancis itu ingin menjual Mbappe karena tak ingin kehilangan dia cuma-cuma.

Kontrak Mbappe dengan PSG masih menyisakan satu musim lagi. Tapi, Mbappe enggan untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak semusim lagi dengan PSG. Alhasil, Mbappe dibekukan dari skuad.

Ibu sekaligus agen Mbappe, Fayza Lamari, sudah bertemu dengan pihak PSG. Tapi, nasib Mbappe masih belum menemui titik terang.

Ada ketertarikan pada Mbappe dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Uang transfer sebesar 300 juta euro sudah disiapkan Al Hilal untuk mendatangkan bintang Timnas Prancis itu.

Pihak Mbappe tak mau membahas transfer dengan Al Hilal, bahkan hanya untuk sekadar bertemu.

Luis Enrique menegaskan bahwa PSG masih sangat membutuhkan Mbappe. Oleh karena itu, dia ingin Mbappe bertahan.

"Dia pemain yang luar biasa, saya berharap dia bisa menjadi bagian dari grup dan membantu kami musim ini," kata Luis Enrique di Squawka.

"Itu adalah subjek yang sulit yang melampaui para pemain," kata dia menambahkan.

Di musim ini, PSG sudah kehilangan beberapa pemain top. Lionel Messi hengkang ke Inter Miami setelah habis kontrak, Sergio Ramos juga pergi karena alasan yang sama.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Luis Enrique: Semoga Mbappe Bertahan di PSG"