Hagia Sophia

28 July 2023

Tottenham Juara Tiger Cup, Gerak-gerik Harry Kane Jadi Perhatian

Harry Kane. Foto: AAPIMAGE via Reuters Connect/RICHARD WAINWRIGHT

Trofi baru saja diangkat skuad Tottenham Hotspur, dengan menjadi juara Tiger Cup. Momen itu sendiri memunculkan pembahasan netizen seputar gerak-gerik Harry Kane.

Skuad Ange Postecoglou meraih kemenangan telak dengan skor 5-1 ketika menghadapi klub Singapura Lion City Sailors dalam laga pramusim di Stadion Nasional Kallang, Singapura, Rabu (26/7) malam.

Kemenangan Tottenham dibuka lewat gol Harry Kane, usai ketinggalan lebih dulu. Trigol Richarlison dan Giovanni Lo Celso memastikan hasil telak the Lily Whites.

Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Tottenham dalam rangkaian laga pramusim resmi. Sebelumnya Spurs kalah 2-3 melawan West Ham United di Australia lalu batal menghadapi Leicester City di Bangkok dan AS Roma di Singapura.

Di akhir pertandingan melawan Lion City Sailors, Tottenham juga didaulat menjadi juara sehingga berhak angkat trofi Tiger Cup. Dengan semringah, Richarlison tampak mengangkat piala seraya bertelanjang dada di tengah lapangan.

Yang kemudian menjadi bahasan netizen adalah sosok Harry Kane. Pada saat rekan-rekannya masih berada di lapangan usai momen angkat trofi, Kane justru langsung bergegas meninggalkan lapangan.

Bahkan jika diperhatikan, Harry Kane adalah pemain pertama yang paling pertama pergi dari lapangan walaupun penyerang asal Inggris itu terlihat masih menyempatkan diri melambaikan tangan ke suporter di stadion.
"Kane langsung cabut dari lapangan," demikian komentar seorang netizen.

"Ya ampun, Harry sudah tidak sabar untuk meninggalkan lapangan," timpal netizen lain.

Sebuah akun bahkan menduga kalau Harry Kane memang tak peduli dengan keberhasilan Spurs juara pramusim. "Kane langsung pergi setelah sesi foto beres karena ia memang tidak peduli dengan itu semua."

Masa depan Harry Kane di Tottenham kini sedang santer dispekulasikan. Klub London itu sendiri terindikasi tidak mau melepas pemain andalannya itu ke sesama klub Inggris dan tidak akan melepasnya dengan harga murah.

Harry Kane sendiri diyakini masih ingin main di klub Inggris lain bilamana ada kemungkinan, dengan klub Manchester United beberapa kali dihubungkan dengannya, guna berusaha mengejar rekor gol Alan Shearer di Premier League.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tottenham Juara Tiger Cup, Netizen Bahas Gerak-gerik Harry Kane"