Hagia Sophia

08 July 2023

Chelsea Setuju untuk Lepas Pulisic ke AC Milan

Pulisic merapat ke Milan. Foto: AP/Rui Vieira

Chelsea setuju melepas Christian Pulisic ke AC Milan. Pemain asal Amerika Serikat itu akan menjalani tes medis akhir pekan ini.

Begitulah kabar yang diberitakan Sky Sport Italia, Sportitalia, dan Calciomercato. Pulisic akan dilepas dengan biaya 20 juta Euro di luar bonus untuk memulai petualangan baru di Serie A.

Milan mengalahkan Lyon yang sebelumnya juga ingin mendatangkan winger 24 tahun itu. Mereka bahkan bersedia membayar lebih mahal, yakni 25 juta Euro plus bonus jika dijual kembali ke klub lain di masa depan. Namun Pulisic hanya ingin ke San Siro.

Ia bahkan disebut rela memangkas gajinya dari yang diterima selama ini demi pindah ke Milan. Lagipula, Lyon akan absen di kancah Eropa musim depan, sedangkan Rossoneri akan berlaga di Liga Champions. Secara prestise, tim kota mode itu lebih unggul.

Pulisic akan menjadi pemain kedua yang direkrut Milan dari Chelsea di musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mengamankan Ruben Loftus-Cheek seharga 16 juta Euro plus bonus yang bisa mencapai 5,5 juta.

Ia nantinya tak akan dianggap sebagai pemain non Uni Eropa, sebab pemain kelahiran Pennsylvania itu juga memiliki paspor Kroasia yang merupakan negara asal keluarganya.

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pulisic Segera Jalani Tes Medis di Milan"