Hagia Sophia

08 July 2023

Real Madrid Masih Incar Mbappe, Ini Komentar Xavi

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak tertarik dengan rumor yang menghubungkan Real Madrid dengan Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)

Rumor yang menghubungkan Real Madrid dengan Kylian Mbappe masih panas. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak tertarik mengomentari rivalnya itu.

Masa depan bintang sepakbola Prancis itu menjadi buah bibir setelah memutuskan tidak mengaktifkan opsi perpanjangan setahun di kontraknya. Itu artinya kontrak Mbappe akan habis di musim panas 2024 dan menjadi free agent.

Langkah Mbappe ini dianggap sebagai cara dia agar bisa bergabung Madrid secara gratis pada musim panas selanjutnya. Pasalnya, tidak realistis bagi Madrid untuk mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 itu sekarang. Banderol Mbappe bisa mencapai 200 juta euro, sedangkan Los Blancos sudah kadung menebus Jude Bellingham dari Borussia Dortmund senilai lebih dari 100 juta euro.

Klub pemilik Mbappe, Paris Saint-Germain, tentu saja tak mau rugi. PSG sudah mengultimatum Mbappe untuk meneken kontrak baru atau setuju dijual selambatnya sampai dua pekan ke depan.

Bagaimanapun, apabila Real Madrid berhasil mendaratkan Kylian Mbappe maka akan menjadi kabar buruk bagi Barcelona. Secara teori, Mbappe akan membuat El Real lebih kuat mengingat performa impresifnya bersama PSG dengan torehan 212 gol dan 98 assist dalam lima musim.

"Kami selalu punya respek yang sangat besar untuk Madrid dan mereka akan bersaing di semua kompetisi. Namun, saya cuma tertarik dengan tim saya. Saya tidak tahu apapun tantang Mbappe, jadi jangan tanya-tanya ya," celetuk Xavi dikutip Mundo Deportivo.

Situasi masa depan Mbappe tidak bisa dipungkiri akan menjadi tantangan pertama untuk diselesaikan oleh pelatih baru PSG, Luis Enrique. Xavi berpotensi bereuni dengan mantan mentornya itu dengan klub masing-masing di fase grup Liga Champions.

"Saya gembira untuk dia. Dia itu seorang pelatih yang menakjubkan seperti yang saya saksikan di musim terakhir saya sebagai pemain di Barca pada 2014/15. Saya mengharapkan yang terbaik untuk dia. Dia itu rujukan buat saya," Xavi menambahkan.

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Madrid Masih Buru Mbappe, Xavi Bilang Gini"