Hagia Sophia

08 July 2023

Penyanyi Korsel Lee Sang Eun Tewas Mendadak di Toilet Sebelum Tampil

Ilustrasi makam. (Foto: Getty Images/iStockphoto/ProfessionalStudioImages)

Kematian tragis dilaporkan dari dunia hiburan Korea Selatan. Penyanyi sopran Lee Sang Eun meninggal dunia di usia 46 tahun.

Dia ditemukan tewas pada hari Kamis, di toilet, beberapa menit sebelum tampil di sebuah acara. Aparat penegak hukum setempat tengah menyelidiki kematian Lee Sang Eun.

Menurut laporan berbagai media, tubuh Lee Sang Eun awalnya ditemukan oleh seorang anggota staf di tempat acara berlangsung.

"Sudah waktunya bagi Lee Sang-eun untuk tampil di atas panggung, tetapi dia tidak berada di belakang panggung. Ketika saya melihat ke kamar mandi, saya menemukannya tergeletak di lantai," cerita petugas tersebut, dikutip dari Newsau, Jumat (7/7/2023).

Masih misteri, polisi sejauh ini belum mengumumkan penyebab kematiannya. Insiden itu tepatnya dilaporkan sekitar pukul 20:23 waktu setempat pada Kamis.

Penyanyi sopran Lee Sang Eun itu ditemukan tewas di toilet wanita di lantai tiga Pusat Kebudayaan dan Seni di Samnak-dong Gimcheon-si.

Meskipun wanita berusia 46 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit, dia dilaporkan sudah tidak bernyawa. Para penggemar, teman, dan anggota keluarganya dibuat terkejut dan kebingungan.

"Dia dijadwalkan untuk menampilkan Carmina Burana di Grand Hall of Gimcheon Culture and Art Center, sebagai bagian dari acara peringatan pertukaran budaya antara Inggris dan Honam," tambah portal tersebut.

Lee memperoleh pendidikannya di Seoul Arts High School dan selanjutnya di College of Music di Seoul National University.

Dia melanjutkan gelar Master di Mannes College of Music, New York.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kematian Misterius Lee Sang Eun, Mendadak Tewas di Toilet Sebelum Tampil"