Hagia Sophia

11 August 2023

Kane Jadi Raja Gol di Liga Inggris, Bagaimana di Bundesliga?

Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency

Bayern Munich sepakat dengan Tottenham Hotspur untuk transfer Harry Kane. Sang striker sudah jadi raja gol di Liga Inggris, bisa berapa banyak di Bundesliga?

Bayern Munich akhirnya mendapat kata sepakat dari Tottenham Hotspur untuk pembelian Harry Kane. Kane dihargai 100 juta Euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Harry Kane diyakini akan menjadi mesin gol baru Bayern Munich, yang musim lalu sudah ditinggalkan Robert Lewandowski. Kane memang jadi target prioritas dari pelatih Bayern, Thomas Tuchel.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Die Roten sedang kehilangan sosok penyerang tajam. Musim 2022/2023 kemarin, top skor klubnya adalah penyerang sayap, Serge Ganbry dengan hanya 14 gol di Bundesliga dan total 18 gol di seluruh kompetisi.

Harry Kane punya CV mentereng untuk urusan gol. Di Liga Inggris, Kane adalah top skor sepanjang masa kedua dengan 213 gol di bawahnya Alan Shearer dengan 260 gol.

Sejak bergabung dengan Tottenham Hotspur di tahun 2011 dan tembus di skuad utama tahun 2013, Kane awalnya cuma cetak tiga gol dari 10 laga di musim debutnya. Setelahnya, Kane 'meledak' dengan selalu kemas dua digit gol!

Kane bahkan punya rekor, sebagai salah satu pemain yang cetak minimal 20 gol di enam musim Liga Inggris. Belum lagi, Kane juga pernah menyabet tiga gelar top skor Liga Inggris.

Di Bayern Munich, Harry Kane yang kini berusia 30 tahun dinilai masih bisa bersaing sampai tiga musim lagi. Kane akan dilayani oleh Sane, Gnabry sampai Musiala yang rajin menyumbang assist.

Musiala merupakan gelandang muda yang masih berusia 20 tahun, serta punya darah Inggris meski akhirnya memilih gabung Timnas Jerman. Musiala bisa membantu Kane untuk cepat beradaptasi di Bundesliga.

Kami memprediksi, Kane bisa setidaknya membukukan 20 gol di musim debutnya di Jerman.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bisa Berapa Gol Harry Kane di Bundesliga?"