Hagia Sophia

11 August 2023

Pertandingan Pembuka Liga Inggris: Man City vs Burnley

Laga Burnley vs Man City akan membuka Premier League 2023/2024 (Foto: Getty Images/Stu Forster)

Manchester City dijagokan mempertahankan gelar juara Premier League. Namun, City enggan berpikir terlalu jauh ke sana di pertandingan pembuka melawan Burnley.

City sukses menjuarai Premier League 2022/2023 dengan mengungguli Arsenal. Itu berarti The Citizens mencetak hat-trick atau juara dalam tiga musim beruntun.

Dengan kekuatan skuadnya, City digadang-gadang sebagai favorit juara di Premier League 2023/2024. Usai meraih treble musim lalu, pasukan Pep Guardiola itu diunggulkan untuk mempertahankan gelar di Liga Inggris.

City akan memulai kiprahnya di Premier League 2023/2024 di markas Burnley. Duel Burnley vs Man City akan digelar di Turf Moor, Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Bagi Guardiola, pertandingan di pekan-pekan awal bukan soal memikirkan target juara. Yang lebih penting baginya adalah membangun ritme permainan.

"Rasanya seperti baru selesai kemarin tapi kami mulai lagi dari nol dan mencoba bermain dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," ujar Guardiola di situs resmi klub.

"Anda tidak berpikir soal gelar juara di bulan September. Tapi level kami, dari hari ke hari kami akan mencoba untuk lebih baik daripada sebelumnya dan melakukannya."

"Kami ada di sini jadi kami akan mencoba," kata Pep Guardiola.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bisa Berapa Gol Harry Kane di Bundesliga?"