Hagia Sophia

11 September 2023

Messi Diragukan Tampil Saat Bolivia vs Argentina, Ini Alasannya

Lionel Messi usai memprotes wasit di laga melawan Ekuador. Foto: REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN

Lionel Messi diragukan tampil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL antara Bolivia vs Argentina karena isu kelelahan. Kondisi La Pulga akan dipantau sampai waktu penentuan susunan pemain.

Problem ini sudah meliputi Messi sejak beberapa pekan terakhir. Sejak bergabung dengan Inter Miami pada Juli lalu, ia telah bermain 12 kali bersama klub dan timnas dalam rentang waktu 49 hari.

Messi sempat menyatakan dirinya baik-baik saja dan akan terus bermain selama memungkinkan pada awal bulan ini, namun saat menekuk Ekuador pekan lalu, ia sendiri yang meminta diganti pada menit ke-89.

Sinyal kelelahan itu membuatnya diragukan turun melawan Bolivia, Rabu (13/9) dini hari WIB. Apalagi laga itu akan digelar di La Paz yang letaknya 3650 meter di atas permukaan laut. Butuh fisik dan stamina yang prima untuk tampil maksimal di sana.

"Leo lelah pada pertandingan yang lalu dan meminta diganti. Tapi kami tak perlu berbicara dengannya sebelum laga. Kami akan melihat perkembangan situasi yang ada," ujar pelatih Argentina Lionel Scaloni, dikutip ESPN.

Pelatih yang mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022 itu sebetulnya ingin menurunkan tim yang sama seperti melawan Ekuador, namun melihat kondisi saat ini, ada peluang untuknya mengubah starting line-up.

Meski kian menua, Messi masih dibutuhkan Argentina. Buktinya, ia menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Ekuador lewat eksekusi tendangan bebasnya. Ia juga aktif terlibat dalam serangan, termasuk menciptakan peluang.

Ia juga diprediksi masih akan disertakan dalam ajang Copa America 2024 yang akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni - 14 Juli mendatang.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bolivia Vs Argentina: Messi Diragukan Tampil"