Hagia Sophia

11 September 2023

Usaha Arab Saudi untuk Mendekati Mo Salah Sangat Mungkin Akan Terjadi Lagi

Mohamed Salah. Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA

Mohamed Salah tetap di Liverpool setelah santer dikaitkan pindah ke Arab Saudi. Di masa depan, pendekatan terhadap Salah sangat mungkin terjadi lagi.

Musim panas ini Al Ittihad terlihat serius dalam usahanya menggaet Salah dari Liverpool. Pada pekan lalu tawaran sebesar 150 juta paun juga diajukan, yang kemudian ditolak oleh Liverpool.

Sempat ada rumor bahwa tawaran dengan nilai lebih dari 200 juta paun bakal kembali diajukan. Tapi sampai bursa transfer Liga Pro Arab Saudi ditutup tanggal 7 September, Salah masih berstatus pemain Liverpool.

Michael Emenalo, direktur sepakbola dari Saudi Pro League (SPL), menegaskan bahwa tidak berhasilnya Al Ittihad menggaet Mohamed Salah lebih dikarenakan situasi. Di masa depan, pendekatan serupa tampaknya masih akan dilanjutkan.

"Pertama-tama, dan yang utama, Mohamed Salah adalah salah satu pemain terbaik di planet ini," kata Emenalo kepada Sky Sports.

"Saya sudah pernah bilang, secara privat maupun publik, bahwa kami menyambut siapa saja yang mau datang dan itu termasuk Salah. Tapi kami harus melakukannya dengan cara yang profesional dan terhormat. Itulah kenapa kami di sini, itulah yang sedang dipoles SPL, menghadirkan professionalisme, menghormati efisiensi, dan bertindak kompeten."

"Saat tidak terwujud, itu bukan karena kami tidak lagi berminat atau karena punya masalah dengan Liverpool. Semata-mata lebih karena hal-hal tertentu tidak selaras untuk seluruh pihak yang terlibat. Tidak ada yang kesal, kami terus melangkah maju."

"Namun, sudah pasti kami tidak menutup pintu, dan kalau ada kesempatan untuk melakukannya dengan tepat, dan itu bisa membuat Mohamed Salah ke Saudi Pro League, kami semua akan sangat bersyukur," tuturnya.

Mohamed Salah masih terikat kontrak tiga tahun dengan Liverpool. Kontrak itu masih berjalan sampai dua tahun ke depan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arab Saudi Tunggu Peluang Dekati Salah Lagi"