Hagia Sophia

11 September 2023

Sebelum Gabung dengan Real Madrid, Valverde Pernah Main di Arsenal

Federico Valverde sempat trial di Arsenal. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)

Pemain Real Madrid, Federico Valverde, mengaku sempat menjalani trial di Arsenal. Ada satu sosok yang sangat membantunya. Siapa?

Valverde merupakan gelandang penting El Real. Pada musim lalu, dia bermain sebanyak 56 kali di semua ajang dengan sumbangan 12 gol dan tujuh assist.

Pada musim ini, Valverde selalu bermain. Dia sudah bermain sebanyak empat kali, belum membukukan gol atau assist.

Valverde ditaksir sebagai pemain dengan harga 100 juta euro. Saat muda, pemain 25 tahun itu pernah menjalani trial di Arsenal.

Saat itu, Valverde dibantu oleh Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile itu banyak membantu Valverde meski akhirnya tak jadi berlabuh di Emirates Stadium. Valverde pun tak henti-hentinya berterima kasih pada Alexis Sanchez.

"Saya selalu berterima kasih padanya," kata Valverde mengenai Alexis Sanchez seperti dikabarkan oleh Squawka.

"Saat saya pergi latihan di Arsenal, Alexis ada di sana dan dia salah satu dari beberapa pemain yang datang membantu saya."

"Saya akan selalu berterima kasih padanya, bukan siapa-siapa,saya sangat diterima dengan baik olehnya. Dia ada di sana untuk membantu saya saat saya masih bocah. Sebagai pesepakbola, dia pemain yang luar biasa," kata dia menambahkan.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Valverde pernah Trial di Arsenal Sebelum Gabung Madrid"