Hagia Sophia

02 October 2023

Liga Italia: AS Roma Menang Atas Frosinone 2-0

Foto: AP/Alfredo Falcone

AS Roma menjamu Frosinone dalam lanjutan Liga Italia. Serigala Ibu Kota menang dua gol tanpa balas!

AS Roma vs Frosinone berlangsung di Olimpico, Senin (2/10) dini hari WIB dalam giornata ketujuh Liga Italia. Hasil pertandingannya Roma menang 2-0 lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-21 dan Pellegrini di menit ke-83.

Hasil itu membawa Roma naik peringkat ke-12 Klasemen Liga Italia sementara dengan delapan poin. Frosinone tetap di peringkat ke-10 dengan sembilan poin.

Jalannya pertandingan

AS Roma langsung menekan sejak menit awal. Frosinone malah punya peluang emas duluan lewat striker Cuni di menit ke-17, saat dirinya berlari menyambut umpan lambung, lewati kiper Patricio, tapi tembakannya dari sudut sempit belum menemui sasaran.

Gol pertama AS Roma!

AS Roma mencetak gol duluan di menit ke-21 lewat Romelu Lukaku. Dybala mengirim umpan matang ke Lukaku di dalam kotak penalti, sang striker dengan tenang sedikit mengecoh lawan, lalu tanpa cela menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Frosinone nyaris samakan kedudukan lima menit kemudian. Cuni dengan skema yang sama seperti peluang sebelumnya, kali ini lebih bebas, sayangnya tembakannya masih melayang dari sasaran.

Tidak banyak peluang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor sementara 1-0 buat tuan rumah.

Kedua tim bermain lebih terbuka di babak kedua. Di menit ke-59, Bove nyaris menggandakan skor ketika bermain umpan pendek dengan Dybala, tapi sontekannya di depan gawang masih mampu digagalkan Turati.

Lima menit kemudian gantian Pellegrini punya peluang. Sayangnya, tembakan sang kapten dari luar kotak penalti masih belum mengarah ke gawang.

Brescianini punya dua kans selang satu menit ketika mendekati menit ke-70. Sundulannya masih melebar dan sontekannya di depan gawang gagal menjangkau bola.

Gol kedua AS Roma!

Lorenzo Pellegrini mencatatkan gol kedua AS Roma di menit ke-83. Dari situasi set piece, Dybala mengirim umpan lambung ke tiang jauh, lalu disambut dengan Pellegrini dengan sepakan first time dan gol.

Skor 2-0 tetap bertahan sampai akhir. I Giallorossi bisa amankan tiga poin.

Susunan pemain

AS Roma: Patricio, Cristante, Ndicka, Mancini, Paredes, Bove, Spinazzola, Karsdorp (Kristensen 70'), Pellegrini (Aouar 85'), Dybala (Azmoun 90+1'), Lukaku.

Frosinone: Turati, Okoli, Romagnoli (Brescianini 18'), Monterisi, Oyono, Marchizza, Barrenechea (Ibrahimovic 86'), Mazzitelli (Bourabia 86'), Baez (Caso 62'), Soule, Cuni (Cheddira 62').





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "AS Roma Vs Frosinone: I Giallorossi Menang 2-0"