Hagia Sophia

02 October 2023

Liga Italia: Atalanta Vs Juventus Berakhir Imbang

Atalanta vs Juventus tuntas tanpa gol (AP/Spada)

Selesai sudah duel Atalanta vs Juventus di Gewiss Stadium, Minggu (1/10/2023) malam WIB. Tak ada pemenang dan juga tidak ada gol!

Hanya menambah satu poin, kedua tim berurutan di Klasemen Liga Italia 2023/2024, di mana Juventus (14 poin) di posisi keempat dan Napoli (13 poin) di posisi kelima.

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain hati-hati sejak menit awal dan tidak banyak peluang yang tercipta, sebelum Atalanta mengancam gawang Juventus lebih dulu pada menit ke-14.

Matteo Ruggeri melepaskan crossing ke kotak penalti yang disambut Davide Zappacosta, tapi bisa diamankan Wojciech Szczesny. Bola rebound dengan cepat dicocor Zappacosta tapi masih melebar.

Atalanta benar-benar menguasai pertandingan dan tidak memberikan Juventus kesempatan mengembangkan permainan. Tapi, lini serang Atalanta terlihat mati kutu karena terhalang tembok tebal di pertahanan.

Nicolo Fagioli menciptakan peluang terbaik untuk Juventus pada menit ke-31, saat sepakan dari luar kotak penalti memaksa Juan Musso terbang untuk menyelamatkannya.

Tidak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama. Masuk di babak kedua, intensitas serangan dari kedua tim bertambah. Satu peluang didapat Juventus tiga menit setelah jeda.

Federico Chiesa masuk ke kotak penalti sebelum menembak kencang yang memaksa Musso susah payah menepisnya.

Atalanta coba terus membongkar pertahanan Juventus, termasuk memasukkan Filipe Kostic dan Fabio Miretti. Atalanta baru bisa mendapatkan peluang lagi pada menit ke-77 yang boleh dibilang terbaik sepanjang laga.

Free kick di depan kotak penalti diberikan kepada Luis Muriel yang belum lama dimasukkan. Muriel berhasil menempatkan bola di pojok atas gawang, tapi bisa ditepis Szczesny sambil terbang.

Pada menit ke-88, Szczesny melakukan blunder saat gagal menangkap dengan baik bola tendangan Luis Muriel. Bola terlepas dari Szczesny dan coba disambar Tuun Koopmeiners untuk jadi gol, tapi gagal.

Koppmeiners punya peluang lagi di masa injury time ketika mendapat peluang dari crossing Mitchel Bekker disambar, meski bola sepakanya melebar. Skor 0-0 mengirim kedua tim pulang ke markas masing-masing.

Susunan pemain

Atalanta: Juan Musso; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini (Sead Kolasinac 65'); Davide Zappacosta (Emil Holm 82'), Ederson, Marten de Roon, Matteo Ruggeri (Mitchel Bakker 86'); Teun Koopmeiners, Charles de Ketelaere (Mario Pasalic 82'), Ademola Lookman (Luis Muriel 65').

Juventus: Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer (Daniele Rugani 85), Danilo; Weston McKennie (Timothy Weah 84'), Nicolo Fagioli (Fabio Miretti 68'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Andrea Cambiaso (Filip Kostic 67'); Moise Kean (Kenan Yildiz 75'), Federico Chiesa.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Atalanta Vs Juventus Tuntas 0-0"